Erwin Burase dan Rahmawati M Nur saat maju di Pilkada Parimo. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Mantan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Erwin Burase dan Rahmawati M Nur terpilih menjadi anggota DPRD Sulawesi Tengah pada Pemilu 17 April 2019. Keduanya lolos dari Partai Golkar dan PKB.

Erwin Burase dan Rahmawati sempat menjadi pasangan saat Pilkada Parimo 2018 silam. Keduanya didukung partai Golkar dan PKB dan mendapatkan nomor urut 02. Sayangnya pada hari pemungutan suara, keduanya gagal menjadi pemimpin di Parimo setelah pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai memenangkan perolehan suara.

Gagal di Pilkada, keduanya kemudian memutuskan maju di Pileg untuk DPRD Sulawesi Tengah. Erwin Burase menempati nomor urut 01 dari Golkar dan Rahmawati juga nomor urut 01 dari PKB. Setelah voting day, Golkar dan PKB mendapatkan kursi dan keduanya merupakan pemenang diinternal partai.

Golkar di Dapil Sulawesi Tengah 2 (Kabupaten Primo) meraih suara 18.452 menempati kursi keempat dengan total suara pribadi Erwin Burase 9.517. Rahmawati yang meraih suara 5.670 menempati kursi kelima setelah PKB meraih total suara 18.395.

Keduanya kini menunggu rapat pleno penetapan dari KPU Sulawesi Tengah sebelum nantinya dilantik sebagai anggota DPRD pada September 2019 mendatang. Bagi Erwin Burase, menjadi anggota dewan bukan hal baru baginya, karena sebelum maju di Pilkada Parimo, Erwin Burase merupakan anggota DPRD Sulawesi Tengah tiga periode.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas