FOTO BERSAMA - Asisten 1 Pemkot Palu Moh Rifani didampingi Kadisdikbud Palu, Ansyar Sutiadi serta Ketua LPMP Sulteng saat foto bersama di kegiatan Penyusunan Bahan Program Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Rapor di Gedung LPMP Provinsi Sulteng, Jumat, 17 Mei 2019. (Foto: Ist)
  • Diskusi Mutu Pendidikan

Palu, Metrosulawesi.id – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulteng bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu menggelar Diskusi Kelompok Terumpun Penyusunan Bahan Program Peningkatan Mutu Berbasis Rapor untuk Mutu Pendidikan di Kota Palu.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah guru penyusun mutu pendidikan perwakilan dari beberapa SD dan SMP se-Kota Palu ini digelar di Gedung LPMP Provinsi Sulteng, Jumat, 17 Mei 2019.

Walikota Palu yang diwakili Asisten 1 Pemkot Palu Moh Rifani mengungkapkan, Kota Palu siap menyambut program LPMP dalam menerapkan sistem penjaminan mutu sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

“Kami akan memperkuat dan mengupayakan sekolah agar memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada seluruh peserta didik,” ujar Rivani.

Rifani berharap, peserta yang hadir di Diskusi tersebut dapat berkontribusi dalam setiap program terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kota Palu.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Palu, Ansyar Sutiadi mengungkapkan, tujuan dari kegiatan itu untuk mengidentifikasi indikator pada Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang bermasalah, kemudian membahas prioritas pemenuhan mutu.

“Dalam diskusi itu para peserta akan membuat kesepakatan program prioritas untuk peningkatan mutu pendidikan, maka hasil yang diharapkan ada program peningkatan mutu berbasis rapor di Tahun 2019 di Kota Palu,” katanya.

Diskusi kelompok itu turut dihadiri Kepala Bappeda Kota Palu Moh Arfan, sejumlah fasilitator LPMP, perwakilan DPRD dan tim penyusun.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas