Irmawati Alkaf. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palu Irmawati Alkaf mengungkapkan Tunjangan Hari Raya (THR) bisa dibayarkan sebelum lebaran, apabila persyaratannya lengkap.

“Persyaratannya yang dilengkapi salah satunya adalah peraturan kepala daerah (Perda), terkait Perda sementara difasilitasi di tingkat provinsi, yang jelas akan dicairkan apabila lengkap persyaratanya,” ujar Irmawati melalui ponselnya, Kamis, 16 Mei 2019.

Kata dia, untuk membuat Perda tidak memungkinkan dibuat secepatnya, karena harus banyak dibuat dulu seperti harus ada naskah akademiknya dan lainya. Namun itu urusan di bagian Hukum.

“Jika ingin mengetahui secara detailnya tetang pembuatan Perda ini, silahkan konsultasi dengan bagian Hukum, mereka yang lebih tau mengenai hal ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kota Palu Suradji mengatakan angka pasti anggaran yang akan dicukurkan untuk membayar THR ini belum diketahui, sebab pengajuan SPPnya masih di proses dan rekap semua dulu dari OPD yang mengajukanya.

“Tentunya THR ini tetap kami akan bayar hanya saja masih dalam proses, jika telah ada angka anggarannya pasti akan kami bertahu, karena ini masih di cetak semua daftar-daftarnya tetang pembayaran THR,” ujarnya.

Olehnya Suradji berharap, para PNS Pemkot bersabar terkait pencairan THR, karena masih sementara diproses.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas