Prof Dr Mahfudz MP. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Provinsi Sulawesi Tengah benar-benar menguras perhatian berbagai pihak, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan kalangan akademis. Hal ini dapat dilihat dari berbagai komentar dan tanggapan yang disampaikan dan rata-rata memberikan apresiasi yang luar biasa kepada KPU dan Bawaslu selaku Penyelanggara Pemilu 2019 serta TNI Polri sebagai pendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Perhatian dan apresiasi tersebut juga diberikan oleh Kalangan Akademis yang diwakili oleh Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Mahfudz. MP pada saat ditanya salah satu media di Kota Palu yang antara lain mengatakan “Bahwa Rapat Pleno Rekapitulasi dan hitung suara KPU Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan hingga tanggal 13 Mei 2019 dini hari tadi di Kantor KPU Sulawesi Tengah sudah berjalan transparan, jujur dan adil serta demokratis, saya juga mengapresiasi kepada TNI Polri khususnya di Sulawesi Tengah yang tetap menjamin keamanan sampai dengan pelaksanaan rapat pleno ini, dan saya juga salut bahwa penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan bawaslu serta saksi saksi yang menunjukan Independesinya sehingga dapat dipertanggung jawabkan,”

”Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menunggu hasil pengumuman akhir pada tanggal 22 Mei 2019 yang akan datang dan tidak ada aksi unjuk rasa yang anarkhis dan pengerahan mobilisasi masa,” pesan Prof. Mahfudz.

Untuk diketahui bersama bahwa pelaksanaan Pemungutan suara, Penghitungan dan Rekapitulasi Pleno benar-benar menjadi perhatian masyarakat untuk mengetahui siapa Calon Anggota Legislatif yang terpilih lima tahun kedepan baik tinggkat Kabupaten, Provinsi maupun DPR Pusat dan DPD RI serta Calon Pemimpin Negara dan di Wilayah Sulawesi Tengah proses tersebut telah dilalui dan telah ditetapkan Pleno hasil perhitungan suara KPU Provinsi Sulteng yang berakhir Senin tanggal 13 Mei 2019 dini hari.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas