Home Sulteng

SKB CPNS Padagimo Segera Diumumkan

Purwoko. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Wilayah Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo) dipastikan tinggal menunggu diumumkan. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian BKD Sulteng Purwoko, Minggu, 12 Mei 2019.

“Rekonsiliasi data sudah selesai dilakukan, saat ini tinggal diumumkan,” ungkap Purwoko.

Namun Purwoko belum bisa memastikan kapan pengumuman dilakukan karena sepenuhnya kewenangan BKN Pusat. Masyarakat diiumbau terus memantau website BKN atau BKD Sulteng.

“Mungkin akan diumumkan dalam waktu dekat ini, masyarakat cek-cek saja diwebsite BKN atau BKD,” tandas Purwoko.

Sementara itu, Sebelumnya Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palu Supardi mengungkapkan rekonsiliasi data hasil SKB CPNS Padagimo) selesai dilakukan pada Kamis, 2 Mei di Jakarta.

“Kalau untuk pengumumannya dalam waktu dekat ini, kemungkinan pekan depan,” ungkap Supardi kepada Metrosulawesi, pekan lalu.

Dia mengatakan pengumuman perserta yang lolos CPNS Padagimo akan dikeluarkan melalui website sscn.bkn.go.id. Penentuan kelulusan peserta murni berdasarkan rekonsiliasi data berdasarkan akumulasi nilai seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang.

“Penentuan siapa yang lolos sebagai CPNS tetap berdasarkan perankingan sesuai kuota formasi,” kata Supardi.

Supardi menjelaskan jika ada dalam satu formasi belum terpenuhi, maka peserta yang masuk dalam perankingan berhak mengisinya. Namun tidak semua peserta perankingan bisa ditetapkan mengisi kekurangan formasi karena harus mengacu dari jurusan.

“Jadi kalau ada kosong formasi dengan jurusan yang sama peserta perangkingan, itu baru bisa dialihkan. Misalnya peringkat ke satu sudah mengisi formasi yang dilamar, peringkat kedua yang bisa dialihkan ke formasi yang masih kosong. Tapi itu tadi, dengan catatan harus sesuai jurusannya,” jelas Supardi.

Dia menambahkan selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus harus segera berkordinasi dengan pemerintah daerah sesuai formasi yang dilamar. Adapun peserta SKB CPNS Pemprov Sulteng, Pemkot Palu, Pemkab Donggala, Sigi dan Parigi Moutong terdaftar sebanyak 2.018. SKB berlangsung di Palu mulai 22-24 April 2019.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas