PEMBUKAAN - Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said saat menghadiri dan membuka secara resmi Liga Futsal dan Liga Basket Ramadhan Walikota Cup 2019, Sabtu, 12 Mei 2019 di Lapangan Futsal RTH Hutan Kota Kaombona. (Foto: Humas Pemkot)
  • Liga Futsal dan Liga Basket Ramadhan Walikota Cup 2019

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said membuka secara resmi Liga Futsal dan Liga Basket Ramadhan Walikota Cup 2019, Sabtu, 12 Mei 2019 di Lapangan Futsal RTH Hutan Kota Kaombona. Liga ini digelar mulai 11 Mei-3 Juni 2019.

Liga yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Palu ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Andi Sumardi mengatakan bahwa jumlah peserta yang berlaga dalam Liga Futsal berjumlah 38 tim dan 20 tim putra-putri untuk Liga Basket.

“Harapannya, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan sesuai keinginan Walikota Palu. Untuk itu kita siapkan Piala Bergilir Walikota Palu,” ujar Kadispora Palu.

Sementara itu, Wawali Sigit dalam arahannya mengatakan, terlaksananya Liga ini membuktikan ada semangat untuk membangun dunia olahraga di Kota Palu, terlebih lagi, hal ini merupakan perdana digunakannya fasilitas olahraga yang telah dibangun di Hutan Kota Kaombona.

“Ini membuktikan Pemerintah Kota Palu tidak pernah setengah-setengah untuk memajukan dunia olahraga di kota Palu,” ungkap Wawali Sigit.

Menurutnya, Liga Ramadhan ini bukan persoalan siapa menang dan siapa kalah, namun yang lebih penting adalah menyatukan diri sebagai sesama masyarakat Kota Palu untuk senantiasa menjaga agar dunia olahraga tetap jaya di tanah Kaili.

Wawali Sigit berharap dari sektor olahraga dapat lahir bibit-bibit baru para atlet yang bisa menembus tingkat nasional bahkan internasional. Banyak sekali, katanya, orang-orang Sulawesi Tengah khususnya Palu yang sekarang sudah memiliki karir hebat di tingkat nasional di dunia olahraga.

“Salah satunya atlet sepak bola kita bernama Witan yang berasal dari Kelurahan Boyaoge yang berhasil membawa harum nama Indonesia, khususnya kota Palu,” ungkapnya.

Wawali Sigit juga berharap kepada para atlet Kota Palu untuk bersama-sama memanfaatkan sekaligus menjaga segala fasilitas olahraga yang telah dibangun di kawasan Hutan Kota Kaombona tersebut.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas