Home Palu

Disdikbud Palu Salurkan 1000 Meja Lipat Bagi Sekolah Terdampak Likuifaksi

218
PENYERAHAN - Kadisdikbud Palu Ansyar Sutiadi saat menyerahkan bantuan kursi lipat ke salah satu sekolah terdampak likuifaksi belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu kembali menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah. Kali ini bantuan disalurkan dalam bentuk meja lipat (mobiler) sebanyak 1000 unit ke sejumlah sekolah terdampak likuifaksi di dua lokasi, Petobo dan Balaroa.

“Di sana itu, ada beberapa sekolah yang terdampak langsung likuifaksi, anak-anaknya hingga hari ini (kemarin-red) masih ada belajar melantai, inilah yang kami prioritaskan,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu Ansyar Sutiadi di Palu belum lama ini.

Kata dia, meja ini dikhususkan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD). Selain dapat digunakan belajar menulis dan menghitung, meja lipat juga dapat digunakan untuk membaca Iqra atau tadarus Quran.

“Bantuan tersebut berasal dari donasi masyarakat Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kita patut berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mereka begitu peduli dengan kita,” katanya.

Ansyar mengatakan, pemerintah Kota Palu masih sangat membutuhkan bantuan masyarakat, donatur maupun NGO, khususnya dalam bentuk pembangunan fisik. Karena yang paling utama saat ini, kata dia, bagaimana mengupayakan memindahan anak-anak pelajar yang masih belajar di kelas-kelas darurat ke kelas permanen.

“Sebab bagaimanapun metode guru mengajar di kelas darurat tetap kurang menarik bagi pelajar, karena suasana antara kelas darurat dan kelas permanen sangat jauh berbeda. Yang namanya darurat tentu sangat berbeda, tidak nyaman dan panas, ini yang harus kita pikirkan bersama,” ungkapnya.

Olehnya itu, Ansyar mengatakan, dengan adanya bantuan dari sejumlah pihak, Pemerintah Kota Palu khususnya Disdikbud Palu sangat berterimakasih.

“Semoga bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh sekolah dan dijaga dengan baik,” harapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas