Home Sulteng

Safari Pemprov Sulteng Dimulai

PELEPASAN - Gubernur H Longki Djanggola saat memimpin pelepasan Tim Safari Ramadan Pemprov Sulteng, Selasa, 7 Mei 2019. (Foto: Humas Pemprov)
  • Gubernur Tim I, Sekda Tim II

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Safari Ramadan Pemprov Sulteng resmi dilepas Gubernur H Longki Djanggola, Selasa, 7 Mei 2019. Safari Ramadan Pemprov Sulteng terbagi dua tim. Tim I dipimpin gubernur yang akan dimulai dari Tolitoli berakhir di Palu. Tim II dipimpin Sekda Mohamad Hidayat dimulai dari Buol dan juga berakhir di Palu.

Gubernur Longki mengatakan sebagaimana diketahui, kegiatan Safari Ramadan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini bertujuan dalam rangka mempererat silaturahim antara pemerintah sebagai umaroh, ulama dan umat Islam.

“Saya berharap kepada para Da’i yang tergabung dalam Tim Safari Ramadan Provinsi menyiarkan ajaran Islam yang utuh dengan memadukan dan menerjemahkan capaian pembangunan melalui bahasa-bahasa agama yang dapat merangkul serta meningkatkan partisipasi umat Islam dalam membangun daerah khususnya dalam mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi Sulawesi tengah pasca bencana yang lalu,” ujar Longki.

Dengan begitu kata dia keberkahan bulan mulia ini dapat meningkatkan silaturahmi antara semua pihak dalam rangka mengakselerasi laju pembangunan daerah, bangsa dan negara. Lebih jauh, gubernur menitip pesan kepada para Da’i berkaitan dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg, kiranya para dapat memberikan syiar dan ketenangan serta iklim yang kondusif di tengah masyarakat.

“Kita masih menunggu keputusan terakhir dari KPU, saya berharap masyarakat jangan terpancing untuk tidak saling menyalahkan, saling mendiskreditkan, dan tidak saling menjatuhkan. Yakinlah apapun yang terjadi kita sebagai warga negara dan khususnya umat Islam harus dapat menerima apa yang ditetapkan oleh KPU pada tanggal 22 Mei yang akan datang,” tandas gubernur.

Adapun Safari Ramadan Tim I meliputi wilayah Toli-Toli , Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong, Donggala, Sigi, Palu. Sedangkan Tim 2 meliputi Wilayah, Buol, Poso, Touna, Banggai, Bangkep, Balut, Donggala Sigi, Palu.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas