Home Parigi Moutong

MUI Parimo Imbau Jangan Terprovokasi Hoaks

Ketua MUI Parimo, KH Mohammad Qasim A. Madjid. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Ketua MUI Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dan para tokoh masyarakat memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah menjaga keamanan pada Pemilu 2019 ini.

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Parimo dan para penyelenggara Pemilu 2019, KPU dan Bawaslu Kabupaten atas terselenggaranya Pemilu 2019 dengan jujur, adil, aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Parimo,” ungkap Ketua MUI Parimo, KH Mohammad Qasim A. Madjid, pada sejumlah wartawan di kediamannya, Selasa 7 April 2019.

Dia mengatakan, bahwa dirinya sangat menghargai jerih payah yang sudah dilakukan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu.

“Sehingga pemilu tahun 2019 ini berlangsung demokratis, aman, damai, sejuk dan sukses untuk mendapatkan pemimpin Indonesia terbaik hasil pilihan rakyat,” tutur ustad yang perna menjabat Anggota DPRD Parimo itu selama dua periode.

Dia menyatakan, melalui moment bulan suci Ramadhan ini, selaku Ketua MUI Kabupaten menghimbau kepada umat muslim serta masyarakat umumnya di Parimo untuk sabar menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU-RI) tentang hasil Pemilu 2019.

“Jangan terprovokasi oleh fitnah atau berita hoaks yang hanya memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia, utamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan,” teranganya.

Ia menambahkan, masyarakat di kabupaten penghasil beras berkualitas di Sulteng ini sangatlah santun, baik dan religius. Meskipun berbeda pilihan dalam Pemilu 2019, hubungan di masyarakat berjalan baik, meski di tengah perbedaan keyakinan agama, suku, budaya dan bahasa.

“Mari kita bersatu kembali serta menjaga kerukunan untuk bangsa dan negara Indonesia, mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan,” tutupnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas