Home Sulteng

Masyarakat Diimbau Fokus Puasa

BERSAMA ISTRI - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola bersama istri Hj Zalzulmida A Djanggola. (Foto: Ist)
  • Longki: Pilpres dan Pileg Persoalan Kedua

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola mengimbau masyarakat beragama muslim fokus melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1440 Hijriah. Momen Ramadan harus dijadikan refleksi atas berbagai bencana yang melanda Sulawesi Tengah.

“Saya sebagai Gubernur Sulawesi Tengah dalam menghadapi bulan suci Ramadan mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya umat Islam, mari lebih fokus melaksanakan ibadah puasa,” ujar Longki di Palu, Sabtu, 4 Mei 2019.

Ajakan itu disampaikan gubernur agar masyarakatnya benar-benar fokus melaksanakan ibadah puasa. Terkait Pilres dan Pileg, gubernur mengajak masyarakat bersabar menunggu pengumuman resmi KPU RI pada 22 Mei.

“Terkait Pilpres dan Pileg itu persoalan kedua, kita menunggu pengumuman pada 22 Mei yang akan datang,” ucapnya.

Gubernur juga mengajak masyarakat agar terus mengedepankan persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta keamanan. Masyarakat diharap jangan mudah terprovokasi, dihasut dan dipecah belah serta diadu domba pihak-pihak yang tidak bettanggungjawab.

“Apalagi kita masyarakat di empat kabupaten Sulawesi Tengah baru tertimpa bencana, jadi saya mohon dengan sangat agar fokus ibadah. Apapun yang terjadi dengan hasil Pipres dan Pileg, sesuai ketentuan Perundang-Undangan mari kita terima dengan lapang dada,” tutur gubernur.

Sebagai orang nomor satu di pemerintahan Sulawesi Tengah, Longki tidak mengingini lagi ada pihak-pihak tuduh-menuduh dan tuding-menuding. Secara khusus ia tak ingin mendengar ada ujaran kebencian antar sesama dan antar umat.

Puasa Ramadan kata dia harus benar-benar dilaksanakan semata-semata untuk ibadah memohon pertolongan Allah SWT. Apabila hal tersebut dapat dilaksanakan akan menjadi bukti sebagai umat yang beragama.

“Konsentrasi kita harus mendekatkan diri kepada Allah, jangan ada lagi tuduh-menuduh dan tuding-menuding. Kita semua umat beragama yang taat kepada perintah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Longki.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas