Home Donggala

Bupati Kasman Pecat Tiga ASN

TETESKAN AIR MATA - Bupati Donggala Kasman Lassa memecat tiga ASN di lingkup Pemkab Donggala usai melaksanakan upacara Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Donggala, Kamis 2 Mei 2019. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)
  • Bupati dan Peserta Upacara Terharu saat Seragam Dilepas

Donggala, Metrosualwesi.id – Usai memimpin upacara Hardiknas, Bupati Donggala Kasman Lassa memberhentikan tiga ASN (Aparat Sipil Negara) yang terbukti melanggar aturan.

Sontak saja, peristiwa itu membuat peserta upacara yang berlangsung di halaman kantor bupati Donggala itu kaget. Pemecatan dua ASN itu pun membuat suasana haru, tak kecuali termasuk Bupati Kasman.

Amatan koran ini Bupati Kasman tak kuasa menahan air matanya saat melepas seragam Korpri yang dikenakan Hasanudin.

“Berdasarkan Surat Keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI Nomor: S.4.26-30/5/.65-6/57 16 Mei 2108, Hasanudin dan dua rekannya diberhentikan dengan tidak hormat karena melanggar disiplin ASN. Saya harus menjalankan aturan ini. Bukan keinginan saya, tapi perintah undang-undang,” kata Kasman dengan mata berkaca-kaca sambil memeluk Hasanudin.

Kasman juga berpesan kepada para ASN-nya agar tidak main-main dan serius menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi negara.

“Ini adalah pembelajaran buat kita semua, agar mengedepankan disiplin dan etos kerja sebagai abdi negara. Saya minta kejadian ini tidak terulang lagi,” pesan Kasman.

Hingga berita ini ditulis, tidak diperoleh pelanggaran apa yang dilakukan ketiga ASN itu, sehingga berbuntut ke pemberhentian dengan tidak hormat.

Kepada BKPSDM Abdulah Lahinta yang hendak dikonfriamsi terkait bentuk pelanggran yang dilakukan tiga ASN yang berujung pemecatan tidak berada di kantornya.

“Saya masih di Jakarata,“ ujarnya melalui sambungan telpon kemarin.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas