TERIMA TAMU - Kepala Dinas Kominfo daerah Kabupaten Morowali, Abdrahman Topo menerima tiga perwakilan perusahaan telekomunikasi di kantornya, Senin 29 April 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)
  • Kominfo Morowali dan 3 Perusahaan Bahas Palapa Ring

Morowali, Metrosulawesi.id – Tiga nama perusahaan yakni PT Len Telekomunikasi Indonesia, PT Surveyor Indonesia dan PT Mitra Karsa Utama, yang tergabung dalam perusahaan tergabung dengan Palapa Ring, melalui perwakilannya menemui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Morowali, Senin 29 April 2019.

Konsultan PT Surveyor Indonesia, Bowo mengungkapkan, tujuan dan maksud dari kunjungan sekaitan dengan Palapa Ring di daerah Morowali. Di sisi lain, untuk meminta dukungan Pemkab Morowali bagaimana bersama-sama merawat dan memeliharanya.

“Ini tidak lebih untuk bagaimana keberadaan Palapa Ring betul-betul dimanfaatkan masyarakat. Oleh karena, jaringan Palapa Ring dibangun melayani kebutuhan masyarakat,” kata Bowo seusai pertemuan.

Bowo menyebutkan, bahwa Palapa Ring merupakan project strategis pemerintah Indonesia. Dengan demikian, apa yang sudah dibangun memiliki manfaat buat daerah dan masyarakat salah satunya memenuhi kebutuhan Telekomunikasi.

“Saat kami berdiskusi dengan Kepala Dinas Kominfo, dikatakan bahwa Pemkab Morowali merespons apa yang kami sampaikan. Rencananya, kami pun akan menemui bapak Bupati Morowali sebagai kepala daerah,” kata Bowo.

Kepala Dinas Kominfo daerah Kabupaten Morowali, Abdrahman Topo mengatakan, telekomunikasi merupakan sarana yang menjadi kebutuhan dari Pemerintah dan masyarakat. Namun, menjadi persoalan apabila jaringan tidak baik.

“Untuk sekarang ini boleh dibilang, jaringan Telekomunikasi di Morowali tidak lagi membuat nyaman masyarakat untuk berkomunikasi. Inilah kira-kira persoalan yang perlu dicarikan solusinya,” ujar Abdurahman Topo.

Mengenai permasalahan jaringan, kata Abdurahman Topo, sebagai Pemerintah di daerah memang juga ikut merasakan dampaknya. Karena rata-rata alat atau perangkat pelayanan pada instansi Pemerintah menggunakan jaringan.

“Pemerintah dan masyarakat Morowali berharap masalah jaringan Telekomunikasi dapat teratasi. Karena bagaimanapun, sarana Komunikasi sudah menjadi kebutuhan bersama-bersama. Baik untuk urusan kantor maupun pengguna pribadi,” ungkap Abdurahman menambahkan.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas