Ketua DPD PAN Kabupaten Tojo Unauna, Suprapto Dg Situru, saat menyalurkan suaranya saat votting day 17 April 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPD PAN Kabupaten Tojo Unauna, Suprapto Dg Situru, optimistis PAN meraih empat kursi. Hal itu berdasarkan penghitungan sementara yang dilakukan PAN usai voting day 17 April 2019. Raihan ini menambah satu kursi PAN di DPRD Tojo Unauna.

“Penghitungan sementara ada ketambahan satu kursi menjadi empat dari tiga kursi yang ada sekarang di DPRD Touna,” ujar Suprapto kepada Metrosulawesi, Minggu 28 April 2019.

Raihan empat kursi tersebut tidak lepas dari kerja-kerja kader partai, simpatisan dan relawan. Bukan hanya jelang pemilihan, selama ini PAN sudah melakukan banyak hal kepada masyarakat, utamanya memberikan bantuan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat.

Torehan empat kursi berdasarkan hitungan sementara ini, menjadikan PAN masuk dalam bursa unsur pimpinan DPRD Touna. Pada Pemilu sebelumnya PAN berhasil duduk di unsur pimpinan DPRD dengan capaian tiga kursi.

Selain menambah jumlah kursi DPRD Touna, PAN juga mempertahankan satu kursi untuk DPRD Sulawesi Tengah dari Dapil 5 Kabupaten Poso, Tojo Unauna, Morowali dan Morowali Utara.

Suprapto mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Touna dan masyarakat di Dapil 5 yang telah mendung PAN di Pemilu 2019. Dengan perolehan yang ada, PAN akan memperjuangkan aspirasi masyarakat baik di DPRP Touna maupun di DPRD Sulawesi Tengah.

Meskipun demikian, Suprapto mengimbau tetap menunggu hasil penghitungan real count versi KPU.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas