Home Palu

Unismuh Palu Gencar Sosialisasi Penerimaan Maba 2019 ke Sekolah

FOTO BERSAMA - Rektor Unismuh Palu Dr Rajindra saat foto bersama dengan sejumlah dosen dan mahasiswa di depan Rektot Unismuh Palu, beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, saat ini tengah gencar turun sosialisasi ke sejumlah sekolah, baik itu SMA, SMK dan MA di Kota Palu hingga kabupaten di Sulteng.

Menurut Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr Farid, SE, M Si, langkah itu dinilai paling tepat oleh panitia untuk memperkenalkan kampus Unismuh lebih dekat ke calon mahasiswa baru.

“Terlebih mahasiswa yang ada di luar Kota Palu, khususnya yang mungkin belum pernah mengunjungi secara langsung Unismuh. Hingga kemarin, panitia masih terus konsen turun ke sekolah, untuk memperkenalkan lebih dekat kampus biru ke calon mahasiswa, berinteraksi dan berdialog dengan calon mahasiswa, termasuk menyampaikan keunggulan kampus biru Unismuh,” ujar Farid belum lama ini.

Selain itu, kata dia, panitia juga memperkenalkan pendaftaran secara online kepada calon mahasiswa. Karena saat ini, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di kampus biru Unismuh Palu juga telah memanfaatkan teknologi informasi, dengan menggunakan sistem online.

“Calon mahasiswa cukup mengunjugi pmb.unismuhpalu.ac.id, disitu juga calon mahasiswa dapat menerima informasi-informasi terkait kampus ini. Semua informasi yang dibutuhkan tentang kampus ini dapat dilihat di website itu, seperti pilihan fakultas dan prodi, jumlah dosen, termasuk kegiatan-kegiatan informasi kampus ini,” jelasnya.

Melalui sosialisasi itu, kata Farid, respon calon mahasiswa dinilai baik, tidak sedikit yang sudah mulai mendaftarakan diri, baik secara offline maupun online.

“Alhamdulillah responnya baik, memang ini yang kita harapkan,” katanya.

Farid berharap, putra-putri Sulawesi Tengah dapat memanfaatkan kesempatan ini, dengan memilih kampus biru Unismuh Palu sebagai pilihan menuntut ilmu.

“Silakan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, jadikan Unismuh Palu sebagai pilihan, daftarakan diri sebelum ditutup,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas