Home Ekonomi

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Jelang Ramadan

Miftahul Ulum. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Divisi Regional (Divre) Sulteng mengklaim persediaan sembako menjelang ramadan masih aman.

Kepala Bulog Divre Sulteng, Miftahul Ulum mengatakan untuk mengantisipasi gejolak harga selama Ramadan 1440 Hijriah, pihak Bulog telah menyediakan beras sebanyak 500 ton untuk Public Service Obligation (PSO) atau beras yang digelontorkan jika ada gejolak harga dan ketersediaan kurang di pasar.

“Kami siap mengamankan kebutuhan pokok masyarakat jelang Ramadan. Kami telah menyediakan sejumlah bahan pokok di gudang yang siap digelontorkan ke pasar jika harga bergejolak,” katanya, Selasa (23/4/2019).

Selain itu, pihaknya juga menyediakan pasokan bahan pokok lainnya di gudang milik Bulog Divre Sulteng, diantaranya minyak goreng sebanyak 15.737 liter, gula pasir 1.059 ton, daging beku 6 ton dan lain sebagainya.

terus berupaya menyerap beras dari petani lokal di sejumlah sentra serapan di Sulteng. Namun, ia mengaku masih sangat kesulitan untuk mencapai target penyerapan pascabencana.

Kabupaten Sigi sebagai salah satu sentra serapan beras, hingga kini beum pulih. Banyak sawah di daerah itu tidak bisa menghasilkan pascabencana alam pada 28 September 2018 lalu.

“Masih ada beberapa kendala kami untuk mencapai target serapan. Daerah sentra serapan Kabupaten Sigi perlu waktu. Karena, fasilitas pertania seperti irigasi di wilayah itu rusak. Apalagi, triwulan I bukan musim panen,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas