Home Politik

Nilam Sari Lawira Raih Suara Terbanyak di Dapil Sulteng VI

Ketua tim pemenangan NSL, Azwar SP, MSi. (Foto: Ist)
  • Azwar: Terima Kasih Masyarakat Donggala-Sigi, Relawan NSL

Palu, Metrosulawesi.id – Pencoblosan Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 17 April 2019 di Sulawesi Tengah berjalan lancar dan aman. Hasil perolehan sementara para calon wakil rakyat di DPRD Sulawesi Tengah, banyak memberikan kejutan. Politikus senior(patahana) dibuat ‘was-was’ dari caleg yang pertama kali terjun ke dunia politik.

Perebutan suara untuk Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah VI yang meliputi Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, hampir dipastikan tidak didominasi wajah-wajah lama. Kemunculan politikus baru banyak membuat kejutan bahkan mengundang perhatian para peserta pemilu maupun penyelenggara pemilu.

Sebut saja, Caleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Hj. Nilam Sari Lawira SP, MP (NSL), yang bertarung di Dapil Sulteng VI Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, untuk merebut tiket ke DPRD Sulteng. Dari data rekapitulasi C1 yang masuk pada tabulasi tim pemenangan, NSL, hingga  Minggu 21 April 2019, secara mengejutkan mencapai angka 16.672 suara. Jumlah ini, mengantarkan caleg NasDem menjadi caleg yang paling besar dalam perolehan suara, mengelahkan caleg-caleg lainnya.

‘’Alhamdulillah, dari data yang masuk dari relamwan-relawan kami yang tersebar di seluruh TPS di Dapeil Sulteng VI, suara yang masuk sudah mencapai 16.672. Jumlah ini akan terus bertambah seiring perolehan suara dari sejumlah TPS-TPS yang belum masuk ke data kami,’’ ujar ketua tim pemenangan, Azwar SP, M.Si, kepada Metrosulawesi.id, Minggu sore.

Dengan hasil ini pula, kata Azwar, NSL  selain memperoleh kursi pertama pada Dapil Sulteng VI, juga mendongkrak suara caleg NasDem lainnya untuk mendapatkan tambahan satu kursi. Caleg patahana Muh, Maskur yang menduduki posisi kedua perolehan suara, dipastikan mendapat jatah kursi tambahan tidak lepas  mendapat ‘suplay’ suara dari peraih suara terbanyak.

‘’Secara otomatis menguntungkan partai dalam perolehan kursi, termasuk para calegnya yang mendulung suara kedua dari ibu Nilam Sari,’’ kara Azwar sembari memastikan untuk Dapil Sulteng VI Partai NasDem mengantarkan dua calegnya ke DPRD Sulteng.

Dengan raihan suara terbanyak ini, Azwar, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Nilam Sari Lawira untuk mengemban amanah masyarakat Donggala dan Sigi lima tahun ke depan.

‘’Puji syukur kami hanturkan kepada Allah SWT, dan ucapan terima kasih kami hanturkan kepada masyarakat Kabupaten  Donggala dan Kabupaten Sigi atas kepercayaannya memilih Nilam Sari Lawira menjadi wakil di DPRD Sulteng,’’ ujar Azwar.

Kepada relawan-relawan yang bekerja keras dalam memenangkan Nilam Sari Lawira, Azwar menegaskan terima kasih tak terhingga dan apresiasi atas kinerja yang sudah dilakukan.

“Sungguh kerja keras, dedikasi, dan perjuangan yang dilakukan untuk mengantarkan Nilam Sari Lawira menuju DPRD Sulteng yang diusung Partai NasDem   sangat membanggakan,” tukas Azwar sembari menambahkan relawan-relawan yang ada tetap melaksanakan tugasnya sesuai yang disepakati bersama.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas