Home Morowali

NasDem Morowali Dapil-1 Berpeluang Dua Kursi

596
HITUNG SUARA - Suasana Pleno Suara Pemilu di Kantor Kecamatan Bungku Tengah. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali, Kuswandi mengungkapkan perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Morowali khususnya untuk Dapil-1, sejauh ini akumulasi perolehan suara berpeluang meraih dua kursi.

Seperti diketahui untuk Dapil-1 sendiri jumlah keseluruhan TPS sebanyak 142 dengan wilayah Dapil-1 masing -masing terdiri dari Kecamatan Bungku Tengah 71 TPS,Bungku Barat 38 TPS dan Bungku Timur sebanyak 33 TPS.

“Dapil-1, NasDem menembus angka 5 ribuan lebih. Bila kita sesuaikan dengan pola perekrutan untuk satu orang calon anggota dewan, maka hitungannya di Dapil-1 bisa dua kursi,” ungkap Kuswandi.

yang juga salah satu Caleg Partai NasDem di Dapil-1, Sabtu, 20 April 2019.

Dijelaskan Kuswandi,untuk perolehan suara Dapil-1 masih berdasarkan data yang direkrut tim dari setiap TPS pasca pencoblosan.Sejauh ini,penyelenggara Pemilu masih melakukan tahapan pleno memastikan perolehan suara semua partai Politik peserta Pileg.

“Perolehan dua kursi dari Dapil-1 untuk sementara sepertinya bisa menyusul di Dapil-2. Namun beda dengan Dapil-3, hanya berpeluang 1 kursi. Artinya bila semua ini ril, dari Pileg 17 April kemarin Partai NasDem punya peluang lima kursi DPRD Kabupaten Morowali,” urainya.

Untuk sekarang ini, penyelenggara di Kabupaten Morowali mulai melakukan penghitungan di tingkat Kecamatan dan setiap saksi dari seluruh partai Politik sebagai peserta Pileg juga ikut mengawal penghitungan suara di ruang pleno kecamatan.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas