Home Palu

Gelar Ragam Lomba Sebagai Bentuk Trauma Healing

421
Ketua Persit Koorcab Rem 132 Tadulako PD XIII/Mdk, Mila Agus Sasmita, (memegang hand phone) saat meninjau stand salah satu peserta lomba tumpeng. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)
  • HUT Persit ke-73

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Candra Kirana, Ke 73 Tahun 2019, Persit Koorcab Rem 132 Tadulako PD XIII/Mdk menggelar Lomba Tumpeng dan Senam Kreasi Kaka Enda di Lapangan Upacara, Makorem 132/Tadulako, Sabtu 20 April 2019.

Ketua Persit Koorcab Rem 132 Tadulako PD XIII/Mdk, Mila Agus Sasmita mengatakan selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Persit, pelaksanaan ragam lomba tersebut juga sebagai salah satu bentuk Trauma Healing pascabencana beberapa waktu lalu.

“Karena Persit ini di mana-mana harus solid dan memiliki rasa kebersamaan serta melatih kreasi di antara anggota kita,” katanya.

Kata dia, pada lomba senam Kaka Enda yang lagi booming itu banyak kreasinya, begitu pun pada lomba pembuatan nasi tumpeng.

“Ini juga agar masyarakat tahu banyak istri tentara yang hebat-hebat dalam memasak dan menari,” katanya.

Penampilan salah satu peserta lomba senam kreasi Kaka Enda di Lapangan Upacara Makorem 132/Tadulako, Sabtu, 20 April 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Puncak HUT Persit ke-73 yang jatuh pada, Selasa, 23 April 2019.

“Olehnya itu, kita butuh hiburan untuk menghilangkan trauma atas terjadinya gempa pada 28 September 2018 silam, serta untuk menumbuhkan rasa kebersamaan,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, kedepannya Persit selalu solid dalam melakukan segala hal, maupun menyangkut kepentingan di lingkup Korem 132 Tadulako.

Kegiatan ini diikuti dari Persatuan Istri Prajurit (Persit) di tiga markas tentara di Kota Palu, yaitu Korem 132 Tadulako, Yonif/711 Raksatama dan Kodim 1306/Donggala serta PNS dan jajaran Jawatan Korem 132/Tadulako.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas