Masyarakat Kota Palu, khususnya korban bencana alam sangat antusias menukarkan kupon pasar murahnya yang dilaksanakan Timnas Jenggala Center, di Taman Gor Palu. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Antusias masyarakat Kota Palu khususnya korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi sangat tinggi ketika menukarkan kupon pasar murah yang digelar Timnas Jenggala Center, di Taman Gor Palu, Kamis 11 April 2019.

Menyediakan 2.000 paket sembako berupa beras 5kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg, masyarakat cukup membayarnya dengan Rp20.000,-. Tidak heran bila dalam waktu sekejap 2.000 paket sembako itu ludes.

Selain bentuk dukungan Jenggala Center kepada Jokowi, pasar murah itu juga wujud kepedulian Timnas Jenggala Center atas musibah yang menerpa Kota Palu beberapa bulan lalu. Timnas Jenggala menyadari masyarakat korban bencana alam sangat membutuhkan sembako dengan harga terjangkau.

“Pasar murah yang bertemakan Peduli Palu difokuskan bagi masyarakat yang tinggal di Huntara ataupun ditenda-tenda pengungsian. 2.000 paket sembako kami sadari masih terbatas, namun ini merupakan bentuk kepedulian Jenggala kepada masyarakat Kota Palu. Harapannya, pasar murah membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tutur Ketua Jenggala Center Sulawesi Tengah, Rostini Mandji, kepada wartawan.

Lebih berorientasi kepada urusan sosial kemasyarakatan, Jenggala Center sudah banyak melakukan kegiatan sosial diseluruh Indonesia. Bukan hanya pasar murah, pemeriksaan kesehatan gratis dan lain-lainnya kerap kali dilaksanakan Jenggala Center.

Momentum politik tahun ini, Jenggala Center menjatuhkan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Demi meningkatkan perolehan suara Jenggala Center melakukan berbagai kegiata yang sifatnya memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 tersebut, salah satunya melalui pasar murah.

Ketuam Timnas Jenggala Center, H Iskandar Mandji, menegaskan bahwa Jenggala Center tidak berafisiliasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) bentukan Jokowi-Ma’ruf Amin, tetapi berdiri sendiri dan melaporkan kegitannya langsung kepada Jokowi.

Dukungan penuh Jenggala Center kepada Jokowi tidak terlepas dari perintah pendirinya yakni Jusuf Kalla. Sebagai ketua dewan pengarah TKN, JK memerintahkan Jenggala Center untuk kerja all out untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan kerja-kerja sosial dan memperhatikan aturan yang berlaku.

Mengingat Pemilu tinggal beberapa hari lagi, Jenggala Center juga akan menghentikan sementara kegiatan sosialnya diminggu tenang. Selepas itu, Jenggala Center akan terus berjalan keliling Indonesia untuk kegiatan sosialnya.

Reporter: Elwin Kandabu, Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas