STAND BKKBN - Stand BKKBN Sulteng di salah sudut Sulteng Expo 2019 di Sirkuit Panggona Eks STQ Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sulteng membuka layanan konsultasi KB (Keluarga Berencana) di Sulteng Expo di Sirkuit Panggona Eks STQ Palu.

Petugas Stand BKKBN Sulteng Suryati menjelaskan, sejak dibuka layanan konsultasi KB cukup diminati masyarakat. Hal itu terbukti dari antusias pengunjung saat menyinggahi stand BKKBN Sulteng.

“Kami di stand BKKBN melayani konsultasi KB alat kontrasepsi seperti vasektomi dan tubektomi,” jelas Suryati di Stand BKKBN Sulteng, Rabu, 10 April 2018.

Selain membuka layanan konsultasi KB, BKKBN juga melayani konsultasi Generasi Berencana (Genre). Sama seperti konsultasi KB, layanan Genre dikatakan juga terbilang diminati masyarakat, khususnya kalangan remaja.

“Rata-rata lima sampai sepuluh orang remaja setiap hari bertanya seputar Genre, mulai dari program dan tujuan keberadaan Genre,” ujar Suryati.

Melalui standnya, BKKBN juga memanfaatkan dengan memamerkan berbagai produk kerajinan tangan. Selain itu, BKKBN menyediakan buku dan berbagai brosur yang terkait metode kontrasepsi KB.

Brosur terkait Kampung KB juga disediakan agar masyarakat turut serta menyuskeskan program Kampung KB di daerah masing-masing.

Kampung KB merupakan kebijakan yang dibuat BKKBN agar program KKBPK dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan.

Buku dan brosur yang disediakan diberikan secara gratis kepada pengunjung stand BKKBN Sulteng.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas