Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu, AKBP Mujianto SIK menjamin saat pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Palu akan berlangsung aman.

Jaminan keamanan itu disampaikannya saat ditemui Metro Sulawesi di Mapolres Palu, Rabu, 10 April 2019.

Komitmen jaminan Pemilu Damai itu disampaikannya karena hingga kini pihaknya belum mendapat laporan terkait titik rawan di Kota Palu, dimana pelaksanaan pemilu tinggal menghitung hari lagi. Dirinya pun menegaskan akan menindak tegas siapapun yang mencoba atau mengganggu keamanan warga Kota Palu, khususnya saat hari pemilihan nanti.

“Sampai saat ini, wilayah Palu belum ada laporan lokasi rawan, semuanya relatif aman. Dan kalaupun ada oknum atau kelompok yang mencoba-coba mengganggu ketentraman warga Kota Palu, kami akan tindak tegas,” tegasnya.

Meski begitu, Mujianto mengatakan, pihaknya tetap terus berkordinasi dengan pihak TNI, dalam hal ini Kodim 1306/Donggala dalam menciptakan kondisi aman.

“Yang jelas kami tetap berkordinasi dengan berbagai pihak, terutama dengan TNI, dalam hal ini Kodim 1306/Donggala. Untuk menciptakan kondisi aman ini, butuh sinergitas antara semua pihak,” tegasnya.

Mujianto juga mengatakan, dalam menyosialisasikan pemilu aman, pihaknya kerap bekerjasama dengan KPU, Bawaslu serta TNI.

“Selama ini kami dari Polri bersama TNI, KPU dan Bawaslu terus melakukan sosialisasi terkait kepemiluan kepada masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, mantan Kapolres Buol itu berharap agar masyarat dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

“Diharapkan masyarakat jangan sampai golput, karena suara kalian sangat menentukan nasib negara lima tahun kedepan,” ucap orang nomor satu di Polres Palu itu.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas