Home Ekonomi

Mei, Smelter Ferro Mangan Groundbreaking di KEK Palu

414
Meidy Katrin Lengkey. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Indo Mangan Industri yang memproduksi bahan dasar produksi alumunium dan steel berencana melakukan groundbreaking smelter, Mei mendatang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu. Produksi ferro managan ditargetkan sebesar 84 ribu ton per tahun dengan dua line tungku.

Pemilik PT Indo Mangan Industri Meidy Katrun Lengkey mengatakan smelter yang akan dibangun nantinya untuk mendukung perusahaan tambang ferro mangan mikiknya yang ada di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meidy beralasan memilih KEK Palu sebagai lokasi smelter bukan di Kupang NTT karena sejumlah insentif dan kemudahan yang diberikan kepada investor. 

“Misalnya keringanan pajak dan kemudahan berinvestasi membuat kami tertarik berinvestasi di KEK Palu,” kata Meidy Katrin Lengkey di sela-sela Forum Investasi Sulteng 2019, Selasa, 9 April 2019 di Palu.

Saat ini, kata Meidy, perusahaannya sudah menyelesaikan perizinan di Kementerian maupun di daerah. Hanya saja adanya Pemilu sehingga groundbreaking baru dimulai Mei mendatang. 

Produksi ferro mangan nantinya akan diekspor ke China sebagai tujuan utama. Perusahaan ini nantinya bekerjasama dengan pengusaha asal Australia maupun Inggris. Sedangkan teknologinya dari Afrika. 

Sedangkan tenaga kerja akan menyerap tenaga kerja lokal antara 500 sampai 1.000 orang untuk tahap awal.

Reporter: Pataruddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas