Home Palu

Kelas Direnovasi, US SDN 15 Palu Tetap Berjalan Lancar

413
UJIAN SEKOLAH - Sejumlah siswa SDN 15 Palu saat mengikuti US di salah satu ruangan renovasi, Selasa, 9 April 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SD Negeri 15 Palu Paizah mengungkapkan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di sekolahnya sejauh ini berjalan lancar, meskipun dilaksanakan di kelas yang masih dalam tahapan renovasi.

“Untuk sementara ruangan kelas yang direnovasi belum dikerjakan sepenuhnya, sebab kami masih gunakan untuk US. Jika kita menggunakan kelas darurat, siswa ujian merasa panas dan pasti tidak konsen untuk ikut ujian. Olehnya itu saya meminta kepada tukangnya untuk dihentikan sementara dulu proses pengecatan. Jika sudah selesai US, baru dilanjutkan kembali,” ujar Paizah di Palu, Selasa 9 April 2019.

Paizah sangat berharap perolehan nilai US siswanya lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Sebab para guru mengupayakan siswa mengikuti tambahan jam belajar lebih maksimal.

“Terkait tingkat kehadiran siswa selama ujian semuanya hadir 100 persen. Namun yang kami khawatirkan bahwa selama pascagempa proses belajar mengajar tidak efektif, sebab mereka belajar tidak menempati ruang kelas, hanya di teras kelas,” ungkapnya.

Kata Paizah, target proses renovasi bangunan SDN 15 Palu hingga Juni 2019.

“Target pembangunan selama 150 hari. Gedung yang direnovasi sebanyak 10 kelas. Selama dilaksanakan renovasi, para siswa sudah tidak efektif belajar. Kadang ada belajar di tenda. Tidak lama belajar di tenda, sudah keluar karena panas. Ada juga yang belajar dibawah pohon, kemudian belajar di teras kelas yang juga tidak efektif karena lantainya juga sementara direnovasi,” ujarnya.

Paizah menambahkan bahwa pihaknya juga belum mengizinkan siswa belajar belajar di kelas tingkat dua, karena adanya kekhawatiran. Olehnya itu, pihaknya sangat berharap siswa belajar lebih maksimal, baik itu di rumah maupuan di sekolah.

“Senin 22 April 2019 akan dilaksanakan USBN. Kami sangat berharap siswa belajar dengan giat di rumahnya. Maka dari itu kami telah mengimbau orang tua untuk mensupport anaknya belajar di rumah, sebab di sekolah proses belajar belum efektif seperti biasa,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas