MERIAHKAN LOMBA - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate saat menyumbangkan lagu berjudul “sudah ku bilang” sebagai tanda pembukaan lomba menyanyi solo eksekutif song di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Selasa, 9 April 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ke 55, Pemprov Sulteng menggelar lomba menyanyi solo eksekutif song di Palu, Selasa, 9 April 2019.

Lomba menyanyi ini dikhususkan bagi Pejabat Eselon II kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemprov Sulteng. Kepala OPD yang tidak mau atau tidak bisa ikut lomba dikenakan denda Rp2,5 juta.

“Sebenarnya suara saya pas-pasan, tapi daripada bayar denda Rp2,5 juta, makanya saya ikut,” ucap salah seorang kepala OPD yang tidak bersedia namanya disebutkan saat ditemui di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Sembari tersenyum, kepala OPD tersebut mengungkapkan denda ditetapkan langsung oleh Gubernur Sulteng H Longki Djanggola. Namun secara pribadi, denda yang ditetapkan disambut baik agar lomba diikuti semua kepala-kepala OPD.

“Tidak apa-apalah, biar sekalian berpatisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Sulteng,” tandasnya.

Lomba menyanyi solo eksekutif song dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate. Hidayat menyampaikan awalnya kegiatan menyanyi solo eksekutif tidak ada dirangkaian HUT Provinsi Sulteng kali ini.

“Dalam rapat evaluasi, saya usulkan untuk dimasukkan dalam rangkaian kegiatan,” ujarnya.

Hidayat juga menyatakan jika ada kepala OPD yang tidak ikut maka wajib dikenakan denda. Denda nantinya kata dia akan dipakai menjadi hadiah kepada pemenang lomba.

“Semua pimpinan OPD tidak alasan, pokoknya semua harus hadir, yang tidak hadir apa boleh buat, komiu (kamu) punya kewajiban bayar denda dan dendanya dipakai untuk hadiah,” katanya.

Kepada kepala OPD yang telah berpartisipasi, Hidayat mewakili gubernur mengucapkan terima kasih. Lomba diyakini menjadi bagian dalam membangun dan merawat hubungan tali silaturahmi.

Hidayat dalam kesempatan ini didaulat menyumbangkan lagu berjudul “sudah ku bilang” sebagai tanda pembukaan lomba menyanyi solo eksekutif song. Selama berjalannya lomba, suasana terlihat riuh dengan sorak dan tepuk tangan dari masing-masing pendukung kepala OPD.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas