Home Palu

SMPN 2 Palu Target Nasional

314
FOTO BERSAMA - Kepala SMPN 2 Palu Ninik Yuliati saat foto bersama dengan siswanya yang meraih juara 1 di ajang Ajang FLS2N Tingkat Kota Palu, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Siswa SMP Negeri 2 Palu kembali menorehkan prestasi di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kali ini siswanya berhasil menuju FLS2N tingkat Provinsi bidang Vocal Solo.

Kepala SMPN 2 Palu Ninik Yuliati mengatakan, dalam menghadapi FLS2N tingkat Provinsi, siswanya terus melakukan persiapan dengan memperbanyak latihan. Sebab pada ajang FLS2N provinsi akan bersaing dengan perwakilan terbaik dari kabupaten.

“Olehnya itu kita tidak boleh berpuas dulu, karena pesaingan di tingkat provinsi begitu kuat dan membutuhkan mental serta fisik lebih optimal lagi,” ungkapnya.

Ninik mengatakan, siswanya yang meraih juara 1 di ajang FLS2N Kota Palu merupakan siswa kelas VII dan punya potensi dan suara yang bagus.

“Siswi kami ini juga biasa ikut perlombaan menyanyi sejak SD. Olehnya itu kami terus mendorong agar bisa lebih optimal lagi, sehingga bisa mewakili Sulteng ke tingkat nasional,” katanya.
Tentunya kata Ninik, target SMPN 2 Palu bisa ke FLS2N tingkat nasional, semoga ini tercapai sesuai harapan bersama.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu menargetkan perwakilan siswa dari Kota Palu dapat meraih predikat juara umum di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 tingkat provinsi.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuwo bahwa tahun lalu diajang yang sama siswa yang mewakili Kota Palu berhasil meraih predikat juara umum. Olehnya tahun ini pihaknya optimis dapat meraih kembali predikat juara umum itu.

“Tahun lalu kan kita juara umum, harapan kita mudah-mudahan bisa juara umum lagi,” kata Ambotuwo.

Ambutuwo mengungkapkan FLS2N 2019 tingkat Kota Palu yang digelar selama sehari tersebut menampilkan beragam lomba dan kompetisi yang melibatkan peserta didik di Kota Palu. Ragam tersebut diantaranya Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan FLS2N.

Ambutuwo mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dewan Kesenian Palu (DKP) pada ajang FLS2N Kota Palu.

Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan adalah karya poster, gitar duet dan solo, pertunjukan musik tradisional dan seni tari. Untuk pertunjukan musik tradisi dan tari, SMP Negeri 15 berhasil meraih predikat Juara I.

“Setelah ini menuju tingkat Provinsi, semoga bisa juara umum lagi,” tegas Ambotuwo.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas