Jahja AK Tueka. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Pos Indonesia (Persero) Palu Sulawesi Tengah meluncurkan beberapa inovasi layanan yang dapat mempermudah masyarakat dalam menggunakan jasa Pos Indonesia untuk mengirim paket dan surat. Inovasi layanan ini merupakan salah satu upaya perusahaan menghadapi Revolusi lndustri yang mana semua transaksi dilakukan secara online.

“Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami dari Kantor Pos (Persero) Cabang Palu saat ini menawarkan berbagai produk unggulan. Yaitu, kami memberikan semua pelayanan bertransaksi secara online dengan cabang tersebar di wilayah Sulewesi Tengah sebanyak 47 kantor pos cabang. Selain itu, paket/ barang dan dokumen/surat, serta pengiriman logistik dan dan jasa keuangan lainnya yang kami berikan,” ungkap Kepala Kantor Pusat PT Pos Indonesia Palu Sulteng, Jahja AK Tueka saat ditemui Metrosulawesi, Sabtu (6/4/2019).

Ia menjelaskan, setidaknya ada 10 produk baru yang diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Seperti Pos Express yaitu, sehari sampai, pasti! atau pada tujuan tertentu. Kemudian, yang kedua Pos Kilat Khusus atau terpercaya dengan jaringan terluas untuk tujuan seluruh wilayah Indonesia.

“Ada juga Express Mail Service (EMS) atau Melayani kiriman dari 227 negara di dunia. Selanjutnya, WeselPos Instan atau transfer uang secepat sms! ke seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, ada WeselPos C2a atau Transfer uang ke alamat Rekening Bank dan Tarik di ATM (ke seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, banyak perusahaan akan sangat memerlukan kemudahan untuk mencapai ke seluruh penjuru negeri dan penjuru dunia dengan mudah. Oleh karena itu, jasa pengiriman adalah jawaban yang dapat membuat para penguasaha yang ingin mengedarkan barang ataupun dokumen dengan cepat ke penjuru tempat yang diiginkan.

“Salah satu produk unggulan kami ialah Western Union atau transfer uang ke Luar Negeri dan ambil uang dari Luar Negeri di KantorPos. Kemudian, ada juga Pospay atau bayar apa saja di Kantorpos (listrik, air, pajak, angsuran dll),” ujarnya

Lebih lanjut dia mengatakan, hal ini di karenakan faktor bahwa strategi pemasaran merupakan keseluruhan perencanaan yang bertujuan memuaskan konsumen dan meningkatkan volume penjualan. Seperti produk Ebatara-pos atau Nabung di kantor pos dengan pembukaan tabungan minimal hanya Rp. 20.000.

“Lalu kami juga tawarkan penjualan Meterai @Rp 6.000 dan @Rp 3.000, serta penjualan Prangko. Dan terakhir kami melayani pemberian kredit bagi para pensiunan Taspen maupun Pensiunan Asabri. Tunggu apalagi, ayo ke Kantorpos Palu,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas