Home Sigi

Pemkab Bahas Pembangunan Kebun Raya Sigi

300
RAPAT - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sigi, H Iskandar Nongtji, memimpin rapat internal membahas kajian hasil survei pengembangan pembangunan kebun raya Sigi. (Foto: Humas)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan rapat internal membahas Presentasi Laporan Hasil Survey Pengembangan Pembangunan Kebun Raya Sigi, bertempat di ruang rapat Bupati Sigi sementara di Dolo.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sigi, H Iskandar Nongtji, berkesempatan memimpin kegiatan kali ini, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Afit ST, M.Si, para Tim ahli penyusun Máster Plan Kebun Raya Sigi, Camat Biromaru, Kades Sidondo 3, dan Perwakilan OPD Sigi.

Dalam sambutannya, Iskandar Nongtji mengatakan bahwa laporan antara hasil penelitian yang telah dilakukan oleh tim terhadap rencana lokasi Kebun Raya dengan berbagai sektor, baik dari segi ekonomi, wilayah, wisata, dukungan dari masyarakat, potensi -potensi yang bisa memberikan sumbangsi terhadap pembangunan kebun raya berjalan dengan baik.

“Insya Allah hasil survei pengembangan pembangunan kebun raya Sigi ini dapat terealisasi secepatnya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kebun raya adalah kawasan konservasi tumbuhan secara ex-situ yang memiliki koleksi tumbuhan terdokumentasi, dan ditata berdasarkan pola klasifikasi taksonomi, bioregion, tematik, atau kombinasi dari pola-pola tersebut untuk tujuan kegiatan konservasi, penelitian, pendidikan, wisata dan jasa lingkungan.

“Sehingga kebun raya Sigi pun merupakan bagian program Sigi hijau, dianggap sebagai momentum kebangkitan Sigi pasca bencana, dan Kebun Raya insya allah menjadi wahana edukasi dalam konservasi tumbuhan dan mitigasi bencana di Sulteng,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas