Home Morowali

Kuswandi Kampanye di Bungku Timur

258
Suasana kegiatan kampanye oleh Kuswandi di Desa Bahomotefe Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali, Jumat 5 April 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Calon wakil rakyat dari Partai NasDem Kuswandi, kesekian kalinya menggelar kampanye di daerah Pemilihannya (Dapil – 1 ).Salah satunya di Desa Bahomotefe Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali.

Disela kampanyenya Calon urut 1 itu menyampaikan maksudnya dilakukan Pemilu sekaligus apa yang sudah telah diperbuat sebagai wakii rakyat di DPRD Kabupaten Morowali saat ini,bersama dengan Pemerintah dalam membantu pembangunan masyarakat.

Menurutnya ketika dinyatakan sebagai Caleg diwajibkan sekali untuk melakukan kampanye.Sebab,disitulah waktunya warga masyarakat berkesempatan mengenal dan juga memahami apa komitmen Caleg bila dipilih dan sudah duduk sebagai anggota dewan.

“Aneh dan akan lain ceritanya disaat kampanye sangat mengebu-ngebu memberikan komitmen. Giliran sudah jadi anggota dewan satupun komitmennya tak dapat diwujudkan,”ujar Kuswandi,pada malam kampanye di Desa Bahomotefe,Jum’at 5 April 2019.

Kuswandi yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Morowali,mengatakan penyebab seorang anggota dewan tidak dapat mewujudkan janji yang pernah diucapkan saat kampanye.Tidak hanya seberapa besar pengaruh Partai Politiknya,namun juga disebabkan kemampuan personal.

“Mana bisa mewujudkan janji kalau hanya datang duduk,diam dan dengar. Bila memang ada anggota DPRD Kabupaten Morowali yang sekarang ini mampu berdebat,maka diantara mereka sayalah salah satunya.Apalagi sekarang ini Bupati Morowali kader NasDem lain lagi ceritanya,” tegasnya.

Kuswandi mengatakan saat pemilihan beberapa tahun kemarin dirinya tidak menang di Desa Bahomotefe.Namunpun demikian Bahomotefe tak terabaikan. Lewat perjuangan di DPRD mengalir sejumlah program yang saat itu menjadi kebutuhan desa dan menjadi masyarakat.

“Ada salah satu program yang saya alirkan di Desa Bahomotefe yakni pembangunan irigasi,” ujarnya.

Kuswandi mengatakan dirinya masih punya kesempatan mewujudkan apa yang kira-kira menjadi keinginan dan harapan masyarakat.Oleh karena,kata dia keanggotaan di DPRD Kabupaten Morowali belum bearkhir dan masih ada satu kali lagi pembahasan APBD yang bisa diikuti.

“Perlu diinggat masa keanggotaan saya di DPRD selesai bulan Agustus tahun ini.Kalaupun saya tidak terpiih,saya pastikan keinginan masyarakat hari ini masih bisa saya perjuangkan.Kapan waktunya,yakni disaat pembahasan APBD perubahan di bulan Agustus.Itulah yang membedakan saya dengan mereka yang baru tahun ini maju sebagai Caleg,” ujarnya.

Sebelum di Desa Bahomtefe,kampanye serupa juga sidah dilakukan di Desa Wata dan Marga Mulya Kecamatan Bungku Barat.Kuswandi yang juga salah satu Calon petahana dalam kegiatan politik ini tegar menyuarakan komitmennya untuk memperjuangkan persoalan kebutuhan desa dan masyarakat.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas