Kondisi pelayanan dikantor PT Babussalam Citra Mandiri Palu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Jasa iklan media cetak (koran) dinilai masih sangat dibutuhkan untuk penunjang promosi jasa traveling.

Demikian disampaikan Admin Media PT Babussalam Tour Citra Mandiri Palu, Yatno kepada Metrosulawesi, Sabtu pekan lalu. Menurutnya, pihaknya tetap optimis bahwa bermitra dengan media massa atau koran jadi salah satu kebutuhan.

“Saya masih memegang optimisme bahwa bermitra dengan koran (beriklan) masih menjadi salah satu kebutuhan kami (jasa traveling). Karena masih banyak juga yang butuh dan membaca koran. Tak ada catatan detail meninjau oplah, tapi saya yakin di Sulteng orang juga masih melirik koran,” katanya.

Meski demikian, Ia juga tidak bisa menampik, tingkat peminat akan terus berkurang jika tidak ada inovasi menjurus kepada pemanfaatan teknologi yang lebih masif, sehingga mampu mengimbangi media daring.

“Bisa disesuaikan kebutuhan, segmentasi yang kami butuhkan saat ini memang menyasar kepada tingkat demografi yang percaya koran seperti umur 35 sampai 60 tahun. Tapi kami juga punya produk yang milenials seperti tour ke Korea dan Jepang dengan harga terjangkau,” tuturnya.

Tak bisa juga dikesampingkan, kata dia, koran khususnya di Sulawesi Tengah saat ini masih menjadi bahan bacaan bagi masyarakat dan sektor lain sebagai pendongkrak pasar traveling seperti pemerintahan, perusahaan dan jenis bisnis lainnya.

“Pelaku media juga pasti sadar akan pesatnya teknologi. Bisa diimprovisasi dengan menambahkan media online, sehingga double, ada cetak ada online. Dan jasa iklan juga bisa tayang di cetak dan online. Kalau seperti itu, orang juga masih akan memilih beriklan di koran,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas