Home Palu

Faiz Wakili Untad Ajang Mawapres

PENGARAHAN - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untad Prof Dr H Djayani Nurdin SE M.Si memberi pengarahan kepada peserta Pilmapres yang dilangsungkan baru-baru ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Faiz Al Fayed mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Tadulako (Untad) terpilih mewakili kampus tersebut dalam ajang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat regional dan nasional dalam waktu dekat ini di Jakarta.

Faiz terpilih melalui seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang berlangsung selama dua hari di IT Center Lantai I Untad, Selasa, 2 April. Diikuti delapan fakultas di lingkungan Untad, Faiz terpilih dengan poin tertinggi 84,97.

Pelaksanaan Pilmapres sendiri merupakan salah satu upaya untuk mendorong tumbuh-kembangnya kegiatan akademik sebagai bagian dari upaya menegakkan dan mengembangkan budaya akademik di lingkungan perguruan tinggi, khususnya pengembangan budaya berkompetisi dan berprestasi di kalangan mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untad Prof Dr H Djayani Nurdin SE M.Si mengatakan para peserta yang terpilih nantinya harus menampilkan yang maksimal dan memanfaatkan momen tersebut untuk membangun jaringan antar daerah saat menjadi perwakilan mahasiswa Tadulako di tingkat nasional.

“Persiapkan diri dan karya tulisnya dengan baik sebab para dewan juri yang bersama kita saat ini merupakan akademisi Untad yang sudah ahli dalam penulisan karya ilmiah,” ujar Prof Djayani saat pembukaan Pilmapres.

Dia berharap peserta memanfaatkan kompetisi dengan maksimal karena yang terpilih mewakili Untad akan bertemu mahasiswa terbaik dari masing-masing perwakilan perguruan tinggi se Indonesia.

“Munculkan potensi terbaik kalian dan semoga bisa menjadi Perwakilan Untad yang membanggakan,” ucap Prof Djayani.

Dr Jamaluddin selaku Ketua Panitia menuturkan beberapa poin dan prasyarat mengikuti Pilmapres 2019 diantara nya persyaratan umum yakni persyaratan administratif yang harus dipenuhi peserta terdaftar di PD-Dikti dan aktif sebagai mahasiswa program sarjana maksimal semester VI.

Sementara persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh peserta yang akan dinilai oleh tim juri yaitu rekapitulasi indeks prestasi per semester. Karya tulis ilmiah yang ditulis dalam bahasa Indonesia baku.

Khusus untuk tahun ini, Pilmapres Untad mengusung tema “Pilmapres Sebagai Wadah Pengembangan Budaya Kompetisi dan Prestasi”.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas