Home Palu

PT Sinar Mutiara Megalithindo Serukan Tolak Golput

Ilustrasi. (Foto: merdeka.com)

Palu, Metrosulawesi.id – Tinggal 17 hari lagi pemilihan umum digelar. Pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mempersiapkan diri baik terkait logistik maupun partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya.

Selama ini, tingkat partisipasi warga Sulawesi Tengah khususnya kota Palu belum sepenuhnya maksimal. Masih banyak warga yang memilih golput. Menyikapi kondisi tersebut, sejumlah kalangan pun menyerukan kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya. Salah satunya manajemen PT. Suara Mutiara Megalithindo.

Pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan tersebut, Darwis, ikut menyerukan dan mengajak warga khususnya di Kota Palu untuk menolak golput. Menurutnya,sangat disayangkan jika warga tidak menggunakan haknya untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden maupun calon legislatif.

Kepada wartawan, Darwis menilai tidak seluruh partai politik, calon legislatif itu tidak baik. Terlebih dengan calon presiden dan wakil presiden itu keduanya merupakan putra terbaik bangsa.

“Sebagai warga negara yang baik, mari kita menggunakan hak suara. Siapa pun yang terpilih, kita harus dukung. Pilihan boleh beda tapi jangan sampai menjadi perselisihan,’’ tandasnya dan diamini sejumlah stafnya.

Sebelumnya ketua KPU Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming menyampaikan kalau pihaknya menargetkan partisipasi pemilu di Sulawesi Tengah kali ini lebih 70 persen. Diakui, tingkat partisipasi warga di Sulawesi Tengah dalam menggunakan hak pilihnya belum maksimal.

“Jadi kita harap di pemilu kali ini setidaknya bisa mencapai target partisipasi pemilu yakni lebih 70 persen. Memang masih banyak warga kita yang tidak menggunakan hak suaranya,’’ tandasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas