FOTO BERSAMA - Branch Manager Bank Muamalat Palu, Bambang Haryo Nugroho (tengah) foto bersama koordinator CJH, Arsyad dan karyawan, di sela pelayanan mobile di Lonja Kabupaten Sigi, Kamis 28 Maret 2019. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dengan menggunakan layanan Mobile Branch, Bank Muamalat saat ini melayani pelunasan biaya haji bagi para calon jamaah haji (CJH) di daerah Lonja Kabupaten Sigi, Kamis 28 Maret 2019.

Bank Muamalat Cabang Palu melayani pelunasan haji dari Calon Jamaah Haji yang berhak melakukan pelunasan haji. Mobile Branch Bank Muamalat melayani sekitar 19 nasabah CJH yang berhak untuk melunasi BPIH tahun 2019 ini.

Arsyad selaku koordinator Calon Jamaah Haji menyampaikan banyak terima kasih kepada Bank Muamalat yang telah memberikan layanan Mobile Branch untuk Pelunasan BPIH tahun 2019 ini.

“Dengan adanya layanan ini, para CJH ini merasa sangat terbantu dalam proses pelunasan BPIH nya, apalagi pada periode tahun ini, CJH selain harus melakukan tes kesehatan atau isthithoah, juga harus melakukan rekam biometrik sebagai syarat dikeluarkannya VISA Haji dari Kedutaan Besar Arab Saudi sehingga proses pelaksanaan Obadah Haji tahun ini agak sedikit bertambah dibanding tahun sebelumnya” kata Haji Arsyad.

Branch Manager Bank Muamalat Palu, Bambang Haryo Nugroho mengatakan dirinya dalam layanan tersebut langsung mengawasi proses layanan Mobile Branch.

“Bank Muamalat juga memberikan kemudahan lain kepada CJH yang akan melakukan perjalanan ibadah haji di Arab Saudi, dengan Kartu 1hram, kartu debit dari Bank Muamalat, CJH dapat melakukan transaksi tarik tunai di Arab Saudi dengan menu bahasa indonesia di mesin ATM Al Rahji Bank yang tersebar di seluruh Arab Saudi” lanjut Bambang kepada wartawan.

Ia menyampaikan bahwa sudah menjadi komitmen Bank Muamalat untuk memberikan layanan lebih kepada para Calon Jamaah Haji atau Calon Tamu Allah.

“Semoga sinergi antara Bank Muamalat dan Kementrian Agama Kabupaten Sigi dapat terus ditingkatkan demi melayani para Calon Jamaah Haji maupun masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran Porsi haji,” kata Bambang.

Dengan begitu, Bambang Haryo Nugroho berharap agar CJH dapat melakukan ibadah haji dengan khusyuk dan tertib serta dapat kembali lagi ke Tanah Air dengan sehat dan menjadi Haji yang mabrur.

Inani, salah satu Calon Jamaah Haji yang melakukan pelunasan haji melalui layanan Mobile Branch jni mengungkapkan rasa bersyukurnya.

“Alhamdulillah, tahun ini kami insyaAllah memenuhi panggilan Allah untuk melakukan ibadah haji, dan kami dipermudah oleh Bank Muamalat melalui layanan ini sehingga kami tidak harus jauh jauh ke bank dalam melakukan pelunasan haji ini,” ungkapnya Inani salah satu calon Jamaah haji ini.

Kami menjadi hemat waktu setelah beberapa hari terakhir disibukkan dalam hal pengurusan bipmetrik maupun cek kesehatan,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas