Home Palu

Alumni Untad Capai 67.225 Orang

PENGUKUHAN - Rektor Prof Dr Ir H Mahfudz MP saat mengukuhkan wisudawan Mohamad Hidayat yang juga selaku Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng di Lapangan upacara Untad, Kamis, 28 Maret. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)
  • Untad Kembali Menelorkan 1.121 Sarjana Baru

Rektor Prof Dr Ir H Mahfudz MP melepas 1.121 wisudawan angakatan 96 program diploma, sarjana dan pascasarjana Universitas Tadulako (Untad) di Lapangan upacara Untad, Kamis, 28 Maret 2019.

PROF Mahfudz mengungkapkan hingga wisuda angkatan 96, alumni Untad kini mencapai 67.225 orang. Sebagian besar para alumni Untad saat ini mengabdi diberbagai profesi instansi pemerintah dan swasta.

“Keberhasilan yang diraih hari ini merupakan capaian atas keuletan, ketulusan dan kecerdasan serta unit-unit layanan Untad,” ujar Prof Mahfudz.

Namun demikian Rektor menyadari Untad masih memiliki sejumlah keterbatasan terhadap layanan, khususnya infrastruktur yang belum maksimal dan ruang perkuliahan belum memadai pasa tetdampak gempa bumi 28 September 2019. Saat ini tengah dilakukan rekonstruksi bangunan Untad yang terdampak gempa yang berdampak terhadap jalannya perkuliahan.

“Kami menyadari keterbatasan tersebut sehingga Untad terus berupaya untuk meningkatkan mutu layanannya, melalui penerapan ragam alternatif metode pembelajarannya dengan pendekatan blended learning. Harapannya, melalui pendekatan ini kebutuhan terhadap ruang kuliah untuk sementara dapat diatasi,” ucap Prof Mahfudz.

“Mohon doa dari kita semua, agar rekonstruksi sarana gedung perkuliahan dapat segera rampung, sehingga aktivitas perkuliahan dapat berlangsung dengan lebih baik,” tambahnya.

Rektor mengimbau wisudawan angkatan 96 mendukung program tracer study alumni Untad melalui pengisian data di laman http://tracerstudy.untad.ac.id. Hal itu sebagai upaya Untad untuk mengetahui link and match lulusannya dalam dunia kerja, sehingga dapat diketahui kesesuaian antara proses pendidikan di Untad dengan realitas di dunia kerja.

“Untuk mengintegrasikan gerak langkah guna membawa nama baik Untad, kami berharap wisudawan/wisudawati dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Tadulako. Aktif dalam IKA Untad berarti wisudawan/wisudawati terus menjaga tersambungnya tali silahturahmi antar alumni dan antara alumni dengan Untad, serta dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan Untad,” tuturnya.

Prof Mahfudz menambahkan upaya Untad dalam memperbaiki mutu pendidikan terus dilakukan, ditempuh melalui perluasan akses penyelenggaraan pendidikan, pembelajaran, penelitian, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk mendukung hal tersebut, dilakukan penguatan kelembagaan, menyelenggarakan sistem informasi berbasis IT yang terintegrasi, dan penguatan kerjasama nasional dan internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas