TINJAU - Tim Wasrik Kodam XIII/Merdeka yang diketuai Brigjen TNI Suwarno SIP meninjau jembatan Kura-kura, yang masuk dalam pengerjaan TMMD Reguler ke-104 Kodim 1306/Donggala, di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Selasa 26 Maret 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Kodam XIII/Merdeka yang diketuai Brigjen TNI Suwarno SIP, meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 1306/Donggala, di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Selasa 26 Maret 2019.

Kedatangan Tim Wasrik disambut oleh Datsatgas TMMD Ke-104 Kodim 1306/Donggala, Letkol Kav.I Made Maha Yudhiksa S.Sos, M.M; Sekab Kabupaten Sigi; Camat Kecamatan Palolo; Kasdim 1306/Donggala, Mayor Inf Iko Power; serta Muspika Kecamatan Palolo dan Kecamatan Nokilalaki.

Pertama yang ditinjau oleh Ketua Tim Wasrik, yaitu mengecek pembangunan sasaran fisik yakni pembangunan Kantor Tiga Pilar desa Kapiore, sderta langsung melakukan peninjauan pembuatan jalan serta rehab jembatan Kura-kura.

Ketua TIM Wasrik, Brigjen TNI Suwarno SIP, didampingi Pabandya Sterad, Letkol Inf Rahman serta Pa Bandya Bhakti Dam XIII/Mdk Letkol Inf Masgen Abbas, kepada awak media mengatakan bahwa, pelaksanaan TMMD yang ke 104, Kodim 1306/Donggala, sangat berjalan baik, serta dengan melihat dan mendengarkan laporan dari masyarakat, kegiatan TMMD ini berjalan sukses dan pastinya tepat sasaran.

“Bukan hanya dari laporan Dansatgas saja, saya juga meliaht langsung, dan laporan itu juga langsung dari warga, dan mereka sangat berharap sekali TMMD akan kembali dilaksanakan di desa mereka lagi, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini,” ucapnya.

Brigjen TNI Suwarno SIP, juga menegaskan bhawa TMMD yang ke 104, Kodim 1306/Donggala ini, sangat memuaskan dan bila hitungan rupiah, dana yang disiapkan pastinya tidak akan cukup, namun karena pemerintah bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 1306/Donggala, semua pekerjaan dapat terselesaikan.

Terkait permintaan masyarakat yang meminta TMMD dilaksanakan di desa mereka lagi, Brigjen TNI Suwarno SIP, mengatakan bahwa permintaan warga akan disampaikan kepada atasan.

“Permintaan masyarakat akan kami tampung dan sampaikan ke atasan, dan pada intinya masyarakat menginginkan pelaksanaan TMMD di laksanakan di desa mereka lagi,” tambahnya.

Disamping meninjau fisik, Tim Wasrik juga mengevaluasi seluruh pembangunan yang sudah berjalan, serta meninjau rumah warga yang ditempati oleh Anggota Satagas untuk menginap. Dalam kunjungan kerjanya, Tim Wasrik melaksanakan evaluasi secara menyeluruh termasuk meninjau satu persatu sasaran fisik TMMD.

Dalam perjalanan kembali ke Kota Palu, rombongan melewati jalan penghubung antar desa, yang sudah selesai dikerjakan di wilayah Desa Bobo dan Desa Bakubakulu.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas