Caleg DPR RI dari Partai NasDem, Ahmad M Ali memberikan orasi politik di Kelurahan Kolonedale, Kecamatan Petasi, Kabupaten Motorali Utara, Rabu 20 Maret 2019 malam. (Foto: Ist)
  • Ahmad Ali Kampanye Terbatas di Kolonedale

Morowali Utara, Metrosulawesi.id – Safari politik calon anggota legislatif DPR RI, H. Ahmad M. Ali, SE, terus berlanjut. Setelah mengunjungi beberapa wilayah di Kabupaten Morowali, kali ini, giliran Morowali Utara, menjadi lokasi kampanye terbatas. Bertempat di Kelurahan Kolonedale, Kecamatan Petasia, ribuan warga menghadiri kampanye terbatas Caleg DPR RI dari Partai NasDem, Rabu 20 Maret 2019 malam.

Ribuan warga itu, berasal dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Petasia dan beberapa desa sekitar. Mereka telah memadati Tanggul Reklamasi Pantai Teluk Tolo, pusat keramaian masyarakat Kolonodale yang menjadi lokasi kampanye saat Bendahara Umum DPP Partai Nasdem bersama rombongan tiba. 

Kepada ribuan peserta kampanye, Ahmad M Ali meminta untuk ikut mensukseskan pemilu dan tetap menjaga hubungan  persaudaran tanpa harus terpengaruh pada perbedaan pilihan politik.

“Terlalu mahal harga demokrasi kita, jangan dirusak hanya karena perbedaan politik, apa lagi membangun kebencian,” ungkapnya.

Harus diakui, kata Ahmad M Ali, bahwa ketidak sukaan masyarakat terhadap Jokowi, bukan karena ada calon yang lebih baik darinya. Tapi, karena fitnah sistematis dan terorganisir yang dialamatkan pada Jokowi. Fitnah itu dibangun oleh kelompok orang yang tidak ingin melihat kedamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Karena itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Sulawesi Tengah itu meminta kepada peserta kampanye untuk tidak termakan isu negatif tersebut. 

Dirinya juga memerintahkan pada kader partai NasDem, simpatisan dan pendukung Jokowi-Amin di Morowali Utara untuk menjadi garda terdepan membantu meluruskan isu-isu negatif yang dialamatkan pada Jokowi.

“Tidak muda bagi bangsa ini melahirkan pemimpin sebaik Jokowi. Karena itu, kita harus menjaganya,” tegasnya.

Diakhir orasinya, Ahmad M Ali juga memperkenalkan satu per satu caleg yang ikut mendampinginya dalam kegiatan kampanye tersebut.

Selain melakukan kampanye terbatas, Ahmad M Ali juga melakukan pertemuan khusus kepada para caleg besutan Surya Paloh itu di Morowali Utara. (*/el)

Ayo tulis komentar cerdas