Home Palu

Ratusan Siswa SD Inpres 2 Talise Terima PIP

242
Rosdiana, SAg. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 151 siswa-siswi SD Inpres 2 Talise Palu telah menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Kepala SD Inpres 2 Talise, Rosdiana S Ag mengungkapkan jumlah dana PIP yang diterima oleh siswa bervariasi. Bagi kelas 1 dan 2 menerima dana sebesar Rp250 ribu, sementara untuk kelas 3 sampai kelas 6 menerima Rp450 ribu.

“Namun tidak semua siswa mendapatkan dana PIP tersebut, karena yang lain sudah mendapat Bantuan Siswa Miskin (BSM). Siswa yang bisa mendapatkan dana PIP dan BSM disebabkan memiliki surat keterangan miskin dari kelurahan setempat,” jelas Rosdiana belum lama ini.

Rosdiana mengarakan pengambilan dana PIP didampingi langsung oleh orang tua siswa. Hanya saja, kata Rosdiana, kendalanya saat ini adalah orang tua harus berdesakan mengambil dana PIP di Bank. Rosdiana mengimbau kepada para orang tua murid, agar dana PIP digunakan untuk kebutuhan anak.

“Uang yang diterima betul-betul digunakan untuk kebutuhan pendidikan anak. Tapi saya juga tidak ingin melarang dana bantuan PIP ini digunakan untuk kebutuhan lainnya, karena melihat kondisi orang tua yang memang rata-rata mata pencahariannya di pinggir pantai yang terdampak tsunami,” tutupnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas