HASIL NEGATIF - Suasana tes urine yang dilaksanakan di kantor Pengadilan Agama Kabupaten Morowali, Jumat 15 Maret 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)
  • Pegawai PA Tes Urine, Syukur Hasilnya Negatif

Morowali, Metrosulawesi.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Morowali mensosialisasikan pengetahuan pencegahan narkoba disertai dengan pemeriksaan urine pegawai di kantor Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Morowali.

Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Morowali, Ibrahim Ahmad Harun S.Ag menyebutkan sebagian besar kasus perceraian yang kerap terjadi dalam rumah tangga salah satu penyebabnya karena persoalan Narkoba.

“Setiap pegawai pengadilan agama Kabupaten Morowali tentu saja harus bersih dari narkoba,” kata Ibrahim Ahmad Harun saat kegiatan sosialisasi narkoba, Jum’at 15 Maret 2019.

Bukan hanya sekadar menerima pemahaman tentang pencegahan narkoba. Lebih dari itu, pihak Kantor Pengadilan Agama Morowali bersyukur hasil pemeriksaan urine tak satu orang pun pengawainya terindikasi narkoba.

Kepala BNNK Morowali, AKBP Mulyadi SH mengungkapkan Indonesia kini sudah darurat narkoba. Sinerginitas untuk pencegahan narkoba perlu dibangun dan persoalan narkoba merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

“Persoalan narkoba tidak cukup kalau hanya kewajiban dari BNN dan Kepolisian menghadapinya. Tapi cukup penting bila menjadi tanggungjawab kita secara bersama-sama,” kata Mulyadi.

Selain terlibat memberikan penyuluhan tentang narkoba, Kepala BNNK Morowali juga mengapresiasi apa yang dilakukan pihak pengadilan agama Morowali yang sudah berupaya melakukan pencegahan narkoba kepada pegawainya.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas