Home Palu

IPMBL Palu Punya Nakhoda Baru

319
FOTO BERSAMA - Ketua IPMBL baru, Dedi Nofrianto (tujuh dari kiri) foto bersama pengurus dan anggota IPMBL Palu usai pelantikan di Aula Gedung Inspektorat Palu, Sabtu, 16 Maret. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut (IPMBL) Palu kini memiliki nahkoda baru. Dedi Nofrianto, mahasiswa FISIP Untad terpilih menjadi Ketua IPMBL Periode 2019-2020 di Aula Gedung Inspektorat Palu, Sabtu, 16 Maret.

Setelah terpilih, Dedi langsung dilantik oleh Masdar yang juga aparatur Dinas Koperasi dan UMKM Sigi. Usai dilantik, Dedi menerangkan perjalanan organisasi IPMBL telah melalui banyak dinamika, baik secara internal maupun eksternal.

“Pada proses di lembaga ini banyak pro-kontra dalam perjalanannya, termasuk ketika persiapan pelantikan. Tapi Alhamdulillah, dengan demikian kita dapat mengeratkan nilai-nilai montolutusan (persaudaraan) lebih intim, ucapnya.

Sementara itu, Masdar menyampaikan pesan kepada pengurus baru dan seluruh mahasiswa yang tergabung dalam IPMBL sejatinya mampu menunjukan eksistensinya di Kota Palu, ibu kota Sulteng.

“Semoga kita bisa bekerja serta menjadi pemuda dan mahasiswa Balut yang berkompeten , juga tidak dipandang sebelah mata,” ucapnya.

Kedepan diharapkan IPMBL harus tetap mempertahankan kultur dan budaya Banggai serta menjadikan organisasi itu sebagai lembaga yang mampu menghadirkan solusi ditengah pergolakan yang ada.

“Kultur dan budaya Banggai Laut, harus terus kita perjuangkan. Jangan malu menggunakan bahasa Banggai, juga hal-hal lain. Selain budaya dan kultur, kita lahir dari banyak pergolakan, termasuk pergolakan politik, maka kita butuh sikap kritis dengan solusinya. Dengan begitu lembaga ini hadir ditengah-tengah modernitas sebagai solusi,” tandasnya.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas