Personil Polri menjaga Logistik Pemilu di Gor Siranindi Kota Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Puluhan Personil gabungan dari Polres Palu dan BKO dari Sat Brimob Polda Sulteng, bersenjata lengkap disiagakan di tempat penyimpanan logistik Pileg dan Pilpres, yang disimpan di Gedung Olahraga Madani, Kota Palu.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto Sik, saat di temui di Mapolres palu Rabu 13 Maret 2019 mengatakan, penjagaan kotak suara sudah menjadi tanggung jawab pihaknya, untuk memberikan rasa aman menjelang pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April mendatang. Kotak suara akan dijaga ketat sehingga dijamin tetap aman hingga hari pelaksanaan Pemilu.

“Kami menyiagakan personil dari Polres Palu, yang juga di back up sekitar 20 personil dari Sat Brimob Polda Sulteng, untuk menjaga logistik Pemilu tersebut,” tegasnya.

Mujinto juga mengatakan, selain melakukan penjagaan, pihaknya juga melaksanakan inventaris logistik kotak suara dan bilik KPU Kota Palu, dengan jumlah untuk kotak suara PPWP abu-abu sebanyak 1.075 Buah, kotak suara DPR RI warna Kuning sebnayak 1.075 buah, Kotak suara DPD warna Merah sebanyak 1.075 buah, kotak suara DPRD Provinsi warna biru sebanyak 1075 buah, kotak suara DPRD Kota warna Hijau sebanya 1.065 buah.

“ Juga menginventarisir Bilik Suara Kardus sebanyak 2.480 Buah dan Bilik suara aluminium sebanyak 1.720 buah,” tambahnya.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto Sik, mengimbau kepada warga, agar bersama–sama menjaga dan menyukseskan pemilu dengan damai. Jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang hanya memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita menjaga kamtibmas menjelang Pemilu sehingga akan tercipta pemilu yang damai. Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan dan akan kami tindak lanjuti,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas