Home Politik

Nilam Sari Ajak Warga Menangkan NasDem

390
Caleg DPRD Sulteng dari PArtai NasDem, Hj. Nilam Sari Lawira, SP,MP bersama warga Desa Soulove, Kecamatan Biromaru, Kamis 14 Maret 2019. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • Safari Politik di Desa Bora dan Saulove

Sigi, Metrosulawesi.id – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulawesi Tengah, Partai Nasional Demokrat (NasDem) daerah pemilihan Sulteng VI (Kabupaten Sigi dan Donggala), Hj. Nilam Sari Lawira, SP,MP, kembali melakukan safari politiknya di Kabupaten Sigi. Kali ini, giliran Desa Bora dan Desa Saulove, Kecamatan Biromaru, Kamis 14 Maret 2019, sore.

Safari politik yang dikemas dengan silaturahmi relawan dan masyarakat ini, Caleg Nilam Sari dengan nomor urut 5 tersebut,  selain mendengarkan masukan dan harapan warga, juga mensosialisasikan pentingnya pemilu dan pencoblosan pada voting day yang digelar 17 April 2019 mendatang.

Selama melakukan sosilisasi, Nilam Sari didampingi dua caleg DPRD Kabupaten Sigi, Hafid Laturadja, S.Sos, dan Nius. Di Desa Bora, Nius bertindak selaku pemandu sosialisasi sedangkan Hafid Laturadja memandu kegiatan di Desa Soulove.

Selain memaparkan pilihan pensiun diri dari dunia pendidikan di Universitas Tadulako Palu, dan memilih untuk pengabdian di jalur politik, Nilam Sari yang juga ketua Insan Cita Indonesia (ICI) Sulteng, juga memberikan edukasi kepada warga seputar pencoblosan dalam Pemilu Serentak 2019.

Nilam Sari mewanti-wanti warga agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Sebab, dengan memberikan hak suara setidaknya ikut melahirkan  pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas. Hasil pilihan inilah yang akan menjadi wakil rakyat di parlemen yang akan menyarakan suara rakyat yang memilih.

‘’Jangan sampai tidak datang pada 17 April mendatang. Harus memberikan hak suara di TPS-TPS yang ada. Satu suara sangat menentukan kelangsungan dan masa depan Bangsa Indonesia,’’ tegas Nilam Sari.

Nilam Sari Lawira caleg DPRD Sulteng memberikan edukasi politik kepada warga Desa Bora dan Desa Soulove, Kecamatan Biromaru, Kamis 14 Maret 2019. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Edukasi pencoblosan, Nilam Sari, menjelaskan mekanisme saat berada di TPS. Ada lima kertas suara diberikan kepada pemilih. Kertas suara berwarna abu-abu adalah untuk Pilpres, sedangkan kertas suara berwarna kuning untuk pemilihan caleg DPR RI. ‘’Ingat untuk kertas suara berwarna abu-abu itu untuk Pilres. Sedangkan kertas suara warna kuning adalah untuk Caleg DPR RI dan pilihannya Partai NasDem nomor 5 dan yang dicoblos nomur urut 1 yakni bapak H. Ahmad M Ali,’’ jelasnya.

Untuk kertas suara berwarna hijau yakni untuk caleg DPRD Kabupaten.

‘’Nah, disini ada dua kader terbaik NasDem. Hafid Laturadja nomor urut 1 dan Nius nomor urut 4,’’ papar Nilam Sari.

Sementara kertas suara berwarna biru yakni untuk caleg DPRD Provinsi.

‘’Nah, warna biru ini diingat baik-baik. Cari nomor 5 yakni partai NasDem dan coblos nomor urut 5 yang terera nama Hj. Nilam Sari Lawira SP,MP. Sekali lagi ingat nomor urut lima,’’ tegas Nilam Sari.

Silaturahmi dengan warga kedua desa, Nilam Sari mendapat sambutan dan antusias warga kedua desa. Mereka mengaku senang selain mendapat edukasi politik, juga dapat bertatap muka langsung dengan caleg pilihannya. (*)

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas