Home Palu

Kuota 13 Orang, Pendaftar 1.164

330
PENGARAHAN - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kemenkumham Sulteng Anggoro Dasananto saat menyampaikan arahan kepada pendaftar CPNS Kanwil Kemenkumham Sulteng, Selasa, 12 Maret 2019. (Foto: Ist)
  • Peminat CPNS Kemenkumham Sulteng Membludak

Palu, Metrosulawesi.id – Menjadi abdi negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tampaknya masih menjadi dambaan banyak orang. Ini terbukti dari membludaknya pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng.

Kemenkumham Sulteng yang ikut membuka penerimaan CPNS tertunda akibat bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi pada September 2018 menyiapkan kuota sebanyak 13 orang. Dari kuota yang tersedia, peminat CPNS Kemenkumham Sulteng harus bersaing ketat karena jumlah pendaftar membludak mencapai 1.164 orang. Adapun 13 orang yang dinyatakan lolos nantinya akan ditempakan di Lapas Palu.

Saat ini seleksi CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng telah mamasuki tahap pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli yang dilaksanakan selama dua hari dimulai 11-12 Maret di Palu.

Tahapan diawali dengan arahan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kemenkumham Sulteng Anggoro Dasananto didampingi Kepala Bagian Umum Lasarus Sinaga dan Kasubag Keuangan Wahab Marawali. Arahan disampaikan untuk panitia dan seluruh CPNS yang hadir mengikuti seleksi ini.

Anggoro menyampaikan beberapa hal dan langkah-langkah yang harus diperhatikan oleh panitia diantaranya harus menjaga integritas, melaksanakan seleksi sesuai dengan prosedur dan pedoman dari panitia pusat.

“Penampilan juga harus diperhatikan mengenai kerapihan dan kelengkapan atribut dan memastikan laptop terkoneksi dengan baik serta memastikan absen peserta sesuai dengan identitasnya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM juaga berpesan kepada panitia bersungguh-sungguh melaksanakan tugas sesuai bagian masing-masing yang telah ditentukan. Proses pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas disaksikan langsung oleh panitia pusat/tim pengawas pusat. Dilibatkannya panitia pusat demi mencapai target penerimaan CPNS Kemenkumham clear and clean.

Terpisah, Kanwil Kemenkumham Sulteng Zulkifli juga mengimbau agar panitia bekerja secara profesional. Dengan begitu, proses seleksi CPNS di Kanwil Kemenkumham Sulteng akan berlangsung aman dan lancar.

“Saya harap peserta juga mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh dan menjaga kesehatan,” ujar Zulkifli.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas