Home Donggala

BPBD Donggala Imbau Warga Tetap Waspada

Akris Fatah. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kepala BPBD Donggala Akris Fatah mengimbau warga tetap waspada terhadap gempa yang setiap saja bisa terjadi. Imbauan itu disampaikan menyusul terjadinya gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,0 di Donggala, Rabu 13 Maret 2019.

“Berdasarkan informasi dari tim BPBD di lapangan, pusat gempa berada di Kecamatan Balesang Tanjung, yang namanya musibah tidak bisa diprediksi jadi kita tetap imbau untuk waspada,”kata Akris ditemui di ruang kerjanya.

“Warga Balaesang Tanjung tingkat kewaspadaannya sudah tinggi, mereka tanpa diperintahkan sudah menyelamatkan diri dari lokasi atau tempat yang bisa membahayakan mereka. Kami yakin gempa yang terjadi insyaa Allah tidak merubuhkan rumah warga, tetapi kami tetap mengimbau warga tetap waspada,” sebutnya.

Sementara itu salah satu warga Balaesang Tanjung yang dihubungi melalui ponselnya mengatakan, ia bersama beberapa warga lainnya meninggalkan daerah seputar pantai ketika gempa terjadi.

“Pas gempa, kami langsung lari pak ke tempat aman, anak-anak sekolah juga sudah dipulangkan lebih awal oleh gurunya masing-masing,” tukas Alamsyah via telpon.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas