Polsek Palu Selatan saat giat patroli zona di wilayah hukumnya. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan kerawanan di wilayah Palu Selatan, Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan, Polres Palu, rutin melaksanakan giat patroli zona di wilayah hukumnya, khususnya pada tempat-tempat yang dianggap rawan.

Kapolsek Palu Selatan AKP Awaludin Rahman Sh.Mh, Selasa 12 Maret 2019 mengatakan, patroli zona tersebut dilakukan SPKT Regu lll/c yang dipimpin Aiptu lwan Ingkiriwang, menyasar lokasi-lokasi rawan tindak kriminal.

“Wilayah patroli di seputaran tempat-tempat yang di anggap rawan terhadap tindak pidana atau kejahatan yang akhir-akhir ini marak di Kota Palu,” katanya.

Awaludin juga mengatakan bahwa giat patroli zona ini rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi curanmor,jambret dan pencurian rumah atau kos kosan yang ditinggal penghuninya. Selain melakukan Patroli, Tim patroli zona Polsek Palu Selatan menyambangi semua tempat ibadah dan obyek vital lainnya di wilayah Palu Selatan.

“Tim Patroli Zona selalu mengimbau dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat tetap selalu berhati-hati, waspada terhadap segala gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK, mengimbau kepada masyarakat Kota Palu agar lebih waspada dan tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar menjalin kerjasama dengan kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Palu. Jika ada suatu tindak pidana, segera melapor pada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas