Home Palu

O2SN Kota, SMPN 1 Palu Sabet Dua Medali Emas

356
FOTO BERSAMA - Kepala SMPN 1 Palu saat foto bersama Fauzan Akhmad Naufal, siswa peraih medali emas di ajang O2SN Kota Palu pada cabang olahraga renang, Selasa, 12 Maret 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelajar SMP Negeri 1 Palu berhasil mengukir prestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Palu pada cabang lomba olahraga renang yang diselenggarakan belum lama ini.

“Alhamdulillah sudah dua siswa SMPN 1 Palu berhasil meraih medali emas di ajang O2SN tingkat Kota Palu, diantaranya cabang olahraga bulu tangkis atas nama Muh Fadli Abidin dan cabang renang Fauzan Akhmad Naufal,” kata Kepala SMPN 1 Palu Hj Farida Batjo, di ruang kerjanya, Selasa, 12 Maret 2019.

Farida mengatakan, saat ini dua siswa SMPN 1 Palu yang akan berlaga di ajang O2SN pada tingkat provinsi terus berlatih setiap hari.

“Awalnya mereka latihan seminggu tiga kali, tetapi dalam persiapan menuju ke tingkat provinsi latihanya sudah tiap hari dilakukan,” ujarnya.

Kata Farida, selama ini memang siswanya dilatih oleh pelatih dari luar, namun tetap dalam pengawasan sekolah.

“Saya sangat salut kepada kedua orang tua siswa yang berprestasi tersebut, sebab sangat mendukung anaknya untuk meningkatkan prestasi. Sehingga keberhasilan mereka di ajang O2SN bukan hanya sekolah yang terus mendukung dan memberi semangat, tetapi orang tuanya juga sangat mendukung,” katanya.

Farida mengatakan tanpa kerjasama orang tua, pihak sekolah tidak bisa mengasah bakat anak didiknya.

“Olehnya itu keberhasilan yang diraih oleh siswa kami adalah keberhasilan bimbingan bersama antara orang tua dan pihak sekolah,” ungkapnya.

Kata Farida, SMPN 1 Palu tetap menargetkan siswanya pada ajang O2SN tingkat Provinsi dapat mewakili Sulteng ke tingkat nasional.

“Saya pesan kepada anak didikku jika mengikuti lomba harus menanamkan sportivitas, komitmen dan tangungjawab. Semoga SMPN 1 Palu dapat mempertahankan prestasinya hingga tembus O2SN nasional,” ujarnya.

Sementara Fauzan Akhmad Naufal anak dari Bapak Ikbal dan dr Salsiah Sp. An KIC mengaku optimis bisa meraih medali emas di ajang provinsi, sehingga bisa mewakil Sulteng ke tingkat nasional pada ajang O2SN cabang olahraga renang.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas