EDARKAN SABU - BNN Donggala merilis dua tersangka dan barang bukti sabu di kantor BNN Donggala, Senin 11 Maret 2019. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Badan Narkotika Donggala berhasil meringkus dua pengedar sabu di Kelurahan Kabonga Besar Kecamatan Banawa, Donggala, Jumat 8 Maret 2019. Satu di antaranya adalah pagawai honorer di Dinas Perhubungan (Dishub) Donggala.

“Dua pelaku yang ditangkap pertama berinisial MA, laki-laki usia 37 tahun. Kedua, MS laki-laki usia 35 bekerja di kantor Dinas Perhubungan Donggala,” K\kata Kepala BNN Donggala, Kahar Muzakir kepada wartawan, Senin 11 Maret 2019.

Kahar mengatakan, dari dua tersangka tersebut BNN mengamankan barang bukti sabu seberat 3,68 gram yang sudah dikemas dan siap edar, uang tunai Rp1,5 juta, alat hisab 2 buah, HP dan buku tabungan.

“Dari pengakuan kedua terasngka, barang haram itu mereka peroleh dari Kota Palu, tepatnya Kecamatan Tatatanga dari seorang bandar perempuan inisial BND. Mereka berdua selain pengedar juga pemakai,” kata Kahar.

Kahar mengatakan, sabu tersebut mereka edar di Kelurahan Kabonga Besar dan dibrandol dengan harga ekonomis Rp50 ribu per bungkus/perpaket. Keduanya katanya, melanggar UU Narkotika no 35 tahun 2009 ancaman kurungan paling ringan 5 tahun berat 20 tahun denda Rp10 miliar,” tutupnya.

Kasi Berantas, BNN Donggala, Nirman mengatakan tersangka honorer Dishub Donggala berinisial MS merupakan target operasi BNN. Sebab jauh hari sebelumnya MS sudah pernah menjalani tes urine di dinas tempatnya bekerja dan hasilnya positif sebagai pengguna atau pemakai narkotika.

“Pada waktu BNN melakukan tes urine di setiap OPD yang ada di Pemda Donggala, saudara MS memang TO kami karena hasil pemeriksaan pada waktu itu dia sudah positif sebagai pemakai,” pungkasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas