Hj Farida Batjo. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Siswa SMP Negeri 1 Palu, Muh Fadli Abidin berhasil menujukkan prestasi gemilang pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Palu. Fadli berhasil melangkah maju ke tingkat Provinsi.

Kepala SMP Negeri 1 Palu Hj Farida Batjo mengungkapkan, siswanya yang meraih Juara 1 di ajang O2SN tingkat Kota Palu keseharianya memang rajin mengikuti latihan, baik di sekolah maupun diluar sekolah.

“Meskipun anak didiknya latihan di luar, pihak sekolah tetap mengkontrol siswanya, sehingga siswanya memang sudah dipersiapkan untuk menjadi pemenang,” kata Farida belum lama ini.

Farida mengatakan, siswanya akan mewakili Kota Palu, dan siap bersaing dengan kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah untuk memperebutkan tiket mewakili Sulteng di tingkat nasional.

“Kemampuan Fadli memang sudah tidak diragukan. Sebab Muh. Fadli masuk ke SMPN 1 Palu karena prestasi olahraganya, khususnya bidang bulutangkis,” ujarnya.

Farida berharap siswanya bisa merebut tiket mewakili Sulteng di tingkat nasional. Karena target SMPN 1 Palu sesungguhnya adalah mewakili Sulteng ke tingkat nasional.

“Untuk itu saya pesan kepada Fadli, agar terus mengasah bakatnya dengan perbanyak latihan, tidak mudah berpuas diri. Sebab seorang pemenang adalah orang yang tidak mudah berpuas diri. Itu adalah mental juara,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas