BANJIR - Banjir bandang melanda Dusun III, Desa Salua, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sabtu Malam, 9 Maret 2019. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Banjir bandang kembali melanda Dusun III, Desa Salua, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sabtu Malam, 9 Maret 2019, sekitar pukul 22.30 Wita.

Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri, kepada wartawan, mengatakan banjir bandang itu datang secara tiba-tiba, dan mengakibatkan air yg membawa material berupa kayu, batu, dan pasir masuk ke perkampungan menggenangi rumah warga setinggi lutut orang dewasa.

“Melihat kejadian tersebut, warga pun segera langsung mengungsi di ketinggian tepatnya di dusun II Desa Saya,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, luapan air akibat banjir tersebut awalnya masuk dari belakang pasar desa salua menuju ke rumah warga, dan ke sekolah SD desa salua.

“Akibat banjir tersebut korban jiwa nihil, dan kerugian materil belum dapat ditafsirkan,” terangnya.

Menurutnya, untuk sementara ini rumah milik warga yang terdampak kurang lebih 70 rumah, dan warga mengungsi sekitar 100 kepala keluarga (KK).

“Hingga saat ini air sudah surut karena air tersebut datang tiba-tiba dari gunung, dan ketika terjadi banjir di desa salua hanya terjadi hujan sedang,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas