Home Sulteng

April, Audisi Duta Genre Sulteng

Latifah A Djibran. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulteng bersama Forum Generasi Berencana (Genre) akan kembali menggelar audisi duta Genre tahun 2019. Kepala Sub Bidang Bina Ketahanan Remaja BKKBN Sulteng Latifah A Djibran mengungkapkan saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran audisi Duta Genre 2019.

“Audisinya kemungkinan bulan April karena proses pendaftaran sampai akhir Maret ini,” ungkapnya baru-baru ini.

Audisi Duta Genre kata dia diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa dengan rentang usia 15 sampai 22 tahun dan belum menikah. Namun pelajar dan mahasiswa yang bisa mendaftar harus berasal dari Pusat Informasi dan Konseling (PIK) yang berada di Sulawesi Tengah.

“Yang bisa mendaftar hanya yang tergabung dalam PIK Remaja pelajar, mahasiswa atau umum,” ucapnya.

Peserta yang mengikuti seleksi tingkat provinsi nantinya yang terbaik perwakilan dari kabupaten/kota. Audisi Duta Genre sendiri bertujuan menggali dan menemukan potensi/bakat remaja (pelajar). Audisi Duta Genre juga sebagai wujud dukungan BKKBN terhadap remaja di Sulteng, secara khusus Kota Palu.

Ajang Duta Genre dikatakan Latifah juga merupakan upaya BKKBN mengajak remaja maupun masyarakat umum untuk menyatakan perang terhadap tiga isu besar yaitu nikah anak, seks pranikah dan narkotika, psikotropika serta zat adiktif lainnya.

Dalam pandangan BKKBN, tiga isu tersebut sedang melanda remaja disemua daerah di Indonesia. Olehnya seleksi Duta Genre diharapkan memberikan motivasi positif bagi remaja unutuk menyalurkan minat dan bakat agar terhindar dari hal-hal negatif.

Pada 2018, BKKBN Perwakilan Sulteng telah berhasil menggelar audisi Duta Genre. Adapun yang terpilih menjadi juara yaitu Muh Zulkarnain dan Dina Avrelia sebagai juara satu untuk kategori pendidikan.

Selanjutnya Rendy Sumantri dan Siti Zahra Amalya juara satu untuk kategori masyarakat. Sementara untuk juara dua diraih Moh Teguh dan Febriyanti Wahyuni kemudian juara tiga diraih Jainsen Orandi dan Naswinda Amalia.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas