Agussalim Wahid. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kurang lebih 40 hari jelang pencoblosan pemilihan presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu terus mematangkan persiapan jelang voting day, salah satunya dengan menentukan lokasi rapat umum yang dimulai 24 Maret sampai 13 April 2019.

“Tahapan terus berjalan sembari kami menyiapkan segala hal yang menunjang suksesnya pemilihan umum. Dalam waktu dekat kami akan menentukan lokasi-lokasi rapat umum, mengingat saat ini banyak tempat masih difungsikan menjadi lokasi hunian sementara pasca bencana alam september silam,” ujar Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, kepada Metro Sulawesi Senin 4 Maret 2019.

Dalam menentukan lokasi rapat umum, KPU akan melibatkan partai politik. Makanya dalam waktu tidak terlalu lama segera mengundang partai politik guna membahasnya.

Selain persiapan lokasi rapat umum, untuk mewujdukan Pemilu berkualitas KPU kota Palu juga akan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada PPK dan PPS, sekaligus persiapan rekrutmen KPPS di Kota Palu.

“Kami terus mematangkan persiapan dan tahapan yang akan berjalan. Segala sesuatunya kami buat transparan sehingga masyarakat bisa memantau langsung jalannya Pemilu di Kota Palu.”

Bukan persoalan kampanye, KPU juga terus memutakhirkan data pemilih, utamanya Data Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Agussalim berharap Pemilu di Kota Palu berjalan sesuai harapan tanpa ada masalah, khususnya dari sisi keamanan.

Hal tersebut juga diamini Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Palu, Iskandar Lembah. Segala hal berkaitan dengan teknis Pemilu terus disiapkan demi mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas