Home Palu

Gejala DBD, Cudi Berangsur Membaik

274
BERANGSUR MEMBAIK - Mantan Walikota Palu, Rusdi Mastura terbaring sakit di RSU Undata. Keluarga dan kerabat dekat ramai menjenguk, Selasa 5 Maret 2019. (Foto: Facebook/ Fitri)

Palu, Metrosulawesi.id – Mantan Walikota Palu Rusdi Mastura tengah dirawat di RSUD Undata Sulteng. Rusdi Mastura yang akrab disapa Cudi memohon doa kesembuhan dari masyarakat Sulteng agar bisa beraktivitas kembali.

Hal itu disampaikan Cudi melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Muslimun, Selasa, 5 Maret 2019.

Muslimun mengatakan, hasil dianogsa dokter, mantan walikota Palu dua periode itu terserang gejala Demam Berdarah Degue (DBD).

“Tapi, alhamdulillah kondisi ka Cudi berangsur-angsur pulih, hanya saja dengan umurnya, Cudi saat ini tentunya butuh istirahat. Kita meminta doa buat kesembuhan cepat ka Cudi agar bisa beraktivitas kembali,” ujar Muslimun.

Muslimun mengatakan, penyebab sakit (dropnya) Cudi disebabkan fisiknya kurang mampu, karena belum lama ini Cudi melakukan perjalanan jauh dalam rangka kampanye di sejumlah daerah yang ada di Sulteng, dengan jarak tempuh hingga ribuan kilo meter.

“Tentunya dengan jarak tempuh yang jauh itu, pastinya dengan fisiknya Cudi tentunya kecapean. Olehnya kami berharap kondisi ka Cudi dua atau tiga hari ini bisa pulih kembali,” ungkapnya.

“Awal mulanya sakit ka Cudi itu dirasakan pada saat berada antara Poso dan Parigi, kami anggap kondisinya kurang baik, maka kami bawah langsung ke RS BK untuk mendapatkan penanganan. Namun karena kamar di RS tersebut full, maka bawalah ke RSUD Undata Sulteng,” tambah Muslimin.

Cudi yang juga Calon Anggota DPR RI Partai Nasdem, disarankan dokter untuk lebih perbanyak istirahat saat ini, sebab dikhawatirkan penyakit lamanya, yakni jantung bisa kambuh lagi.

“Tadi malam (kemarin-red) di rumah sakit ini banyak penjenguk hingga full ruangan, untuk yang menjenguk masih beberapa pengurus partai dan sahabat karibnya Ka Cudi, tetapi untuk pejabat dan lainya belum diketahuinya siapa menjenguknya,” ujarnya.

Muslimun berharap, masyarakat dapat mendoakan Ka Cudi agar bisa pulih kembali.

Pantauan Metrosulawesi, Cudi saat itu masih terbaring di tempat tidurnya, di ruangan kelas 1 Anggrek VIP, Cudi saat itu lagi menerima tamu dan sedang berbicara dengan sejumlah penjenguk.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas